Surya/

Renang

723 Perenang Ambil Bagian di Kejurnas Petrokimia Cup VIII 2017

Sebanyak 723 atlet dari 48 klub seluruh Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) renang kelompok umur antar perkumpulan Petrokimia Cup VIII.

723 Perenang Ambil Bagian di Kejurnas Petrokimia Cup VIII 2017
surya/Fitra herdiana
Nurul Fajar Fitriyani Pada Saat Turun Lomba Gaya Kupu-Kupu 

SURYA.co.id | GRESIK - Sebanyak 723 atlet dari 48 klub seluruh Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) renang kelompok umur antar perkumpulan 'Petrokimia Cup VIII 2017' di Kolam Renang Petrokimia, Gresik, Sabtu (1/4/2017).

Kejurnas ini digelar, selain sebagai agenda tahunan juga merupakan agenda rutin Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim, dengan tujuan memberikan fasilitas kejuaraan sekaligus pencarian bibit perenang untuk skala nasional hingga nantinya dapat dipertandingkan di tingkat internasional.

48 klub tersebut berasal dari berbagai daerah, diantaranya Jatim, Bandung, Bali, Tarakan (Kalimantan Utara), Pontianak (Kalimantan Barat) dan Bali.

"Ini merupakan upaya kami untuk berkontribusi membina sekaligus mencari bibit perenang. Hal terpenting lainnya ialah meningkatkan jam terbang mereka. Kami lihat ditahun kedelapan ini sebaran daerah yang ikut semakin meningkat, berarti kejuaraan ini diperhitungkan ditingkat nasional," kata Nugroho Christijanto, Dirut Petrokimia Gresik, Sabtu (1/4/2017).

Dalam kejuaraan ini, sebanyak tujuh nomor dipertandingkan untuk putra dan putri, yakni gaya bebas, gaya punggung, gaya dada, gaya kupu-kupu, gaya ganti perorangan, gaya ganti estafet gabungan dan gaya bebas estafet gabungan.

Disampaikan Eko Suroso, Ketua Bidang Lomba, dari ratusan peserta yang mengikuti kejuaraan 10 atlet merupakan atlet pelatnas yang masuk dalam daftar pemain nasional Indonesia.

"Sebenarnya totalnya banyak khusus dari Petro namun ini hanya beberapa yang ikut untuk pemanasan sebelum kejuaraan bulan depan, selain itu ini juga bisa untuk tryout mereka," ujar Eko Suroso, Sabtu (1/4/2017).

Sementara dari Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) selaku tuan rumah, menunjuk Nurul Fajar Fitriyani sebagai salah satu jagoan Petrokimia. Nurul merupakan atlet spesialis di gaya kupu-kupu, gaya punggung dan gaya bebas.

"Kejuaraan ini saya gunakan sebagai ajang pemanasan sekaligus tryout sebelum kejurnas di Palembang, apalagi pelatih yang di Pelatnas sudah mengintruksikan agar ikut semua nomor, meski tidak mentarget harus juara tapi yang terpenting melihat kecepatan waktu disini untuk perbandingan," jelas Nurul Fajar Fitriyani atlet KRPG yang tergabung dalam Pelatnas, usai pertandingan, Sabtu (1/4/2017).

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help