Surya/

Traveling

VIDEO - Mengagumi Kecantikan Gugusan Karst Rammang Rammang Maros

Gugusan karst di Rammang Rammang ini merupakan karst terluas di dunia selain karst di Cina Selatan dan Vietnam. Mari lihat ke sana...

SURYA.co.id | MAROS - Keindahan alam Indonesia sangat lengkap. Baik dari pesona alam pegunungan, air terjun dan pantai. Potensi wisata lainnya yang tak kalah memikatnya adalah kawasan bukit atau gugusan karst di Rammang Rammang, Maros, Sulawesi Selatan.

Keindahan karst ini membuat takjub siapa saja yang berkunjung ke sana. 

Apalagi, gugusan karst di Rammang Rammang ini merupakan karst terluas di dunia selain karst di Cina Selatan dan Vietnam.

Secara demografi gugusan pegunungan karst yang luasnya mencapai sekitar 43 hektare ini berada di Dusun Rammang-rammang Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Panorama pebukitan karst ini didominasi batuan warna hitam, terletak diantara aliran sungai dan hamparan persawahan.

Bentuknya yang unik, seperti pahatan alam dengan tinggi yang bervariasi mulai dari beberapa centi meter sampai puluhan meter itu, membuat pemandangan sangat menakjubkan.

Pemandangan ini pasti akan membuat decak kagum mereka yang baru pertama kali berkunjung ke Rammang Rammang.

Di sekitar kawasan bukit kapur banyak terdapat yang memiliki stalaktit, stalakmit, serta pilar alami yang kokoh.

Untuk melihat indahnya pegunungan karst Rammang-rammang bisa juga lewat jalur sungai. Dengan menyewa perahu warna warni milik warga setempat perjalanan menjadi lebih mengesankan.

Taman Batu Di Ujung Aliran Sungai

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help