Berita Gresik

Anggota Satpol PP Kab Pasuruan yang Menipu Calon Polisi di Gresik ternyata Baru Keluar Tahanan

"Keluar dari tahanan langsung kita jemput untuk menjalani pemeriksaan atas penipuan warga Gresik yang mendaftarkan anaknya menjadi calon Polri."

Anggota Satpol PP Kab Pasuruan yang Menipu Calon Polisi di Gresik ternyata Baru Keluar Tahanan
surya/sugiyono
PENIPUAN - Tersangka S Bambang A ditahan di Mapolres Gresik akibat menipu warga yang mendaftar calon polisi, Selasa (28/3/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - S Bambang A, warga Beji, Pasuruan, pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Pasuruan, dua kali menipu pendaftar calon Polri. Uang hasil menipu nilainya puluhan juta.

Aksi penipuan itu pernah dilakukan tersangka Bambang kepada warga Surabaya pada 2014.

Uang yang didapat dari korban mencapai Rp 51 juta.

Sukses menipu korban yang pertama, kemudian, April 2015 kembali menipu orang tua yang mendaftarkan anaknya menjadi calon polisi di Polda Jatim.

Korbannya yaitu Arifin, warga Dusun Delik Wetan, Desa Delik Sumber Kecamatan Benjeng. Total uang yang dihasilkan sebanyak Rp 330 juta.

"Tersangka ini sudah dua kali menipu pendaftar calon Polri," kata Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) IPTU Agung Joko H, mewakili Kanit Reskrim Polres Gresik AKP Adam Purbantoro, Selasa (28/3/2017).

Dari ulah penipuan yang pertama, tersangka Bambang sudah menjalani hukuman selama satu tahun di Polda Jatim.

Setelah keluar dari tahanan langsung ditangkap kembali atas kasus penipuan.

"Keluar dari tahanan langsung kita jemput untuk menjalani pemeriksaan atas penipuan warga Gresik yang mendaftarkan anaknya menjadi calon Polri," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help