Liga Indonesia

Rizky Dwi Febrianto Idolakan Andrea Pirlo : Dia Tidak Pernah Main Curang!

Mantan pemain Juventus inilah yang menjadi idola Rizky sejak ia menjejakkan kaki menjadi pemain sepakbola amatir di Indonesia.

Rizky Dwi Febrianto Idolakan Andrea Pirlo : Dia Tidak Pernah Main Curang!
Instagram
Rizky Dwi Febrianto saat menjalani latihan bersama Madura United 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Rizky Dwi Febrianto, gelandang Madura United yang baru bergabung ternyata memiliki idola pemain sepakbola dunia yang menjadi panutannya saat berlaga.

Adalah Andrea Pirlo, pemain yang pernah membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

Mantan pemain Juventus inilah yang menjadi idola Rizky sejak ia menjejakkan kaki menjadi pemain sepakbola amatir di Indonesia.

"Sejak saya SD dan mulai dilatih bapak di lapangan kampung dekat rumah, saya sudah mengidolakan Pirlo, hingga sekarang," kata Rizky Dwi pada Surya, Senin (27/3/2017).

Rizky menuturkan, yang membuat dirinya tergila-gila dengan pemain berusia 38 tahun tersebut, karena prestasi yang diraihnya.

Di antaranya sebagai pencetak gol terbanyak dalam Kejuaraan Sepak Bola U-21 Eropa UEFA tahun 2000, sebagai Man of the Match Piala Dunia 2006, assist terbanyak Piala Dunia 2006, gelandang terbaik Seri A tahun 2012 dan pemain terbaik di Seri A tahun 2012-2013.

Untuk itu Rizky menilai Pirlo tepat dijadikan salah satu contoh pemain dunia karena skill dan etika bermainnya yang baik serta mumpuni.

"Dia bisa mengatur ritme permainan, tendangan passing dan long passingnya akurat selain itu tendangan bebasnya juga sangat handal. Yang paling penting, Pirlo tidak pernah main curang," ujarnya.

Menurutnya hal itu ia adopsi dalam permainannya dari tahun ke tahun hingga mengantarkannya masuk ke Madura United .

Ia juga pernah dipanggil mengikuti seleksi di Timnas U-22 sebanyak tiga kali, meski pada akhirnya namanya tak lolos saat Timnas melawan Myanmar beberapa waktu lalu.

"Saya melihat permainan Pirlo, apalagi posisi saya dengan Pirlo sama. Untuk itu saya lebih mudah mengaplikasikan permainan Pirlo pada permainan saya," jelasnya.

Meski belum dapat mewujudkan impiannya bertemu dengan sang idola, namun saat ini dengan mengoleksi foto-foto dan jersey Pirlo, dirasa Rizky lebih dari cukup.

Yang terpenting menurutnya mencontoh permainan apik Pirlo dan teknik Pirlo merupakan wujud idola yang baik.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved