Surya/

Berita Bangkalan Madura

Bak Film Action, Buru Mobil Penjahat, Polisi Tembak Ban, Tak Disangka di Dalamnya Ada Benda ini

Polisi memutuskan memilih fokus mengejar satu mobil, yakni milik AD yang melaju ke arah utara Kota Bangkalan.

Bak Film Action, Buru Mobil Penjahat, Polisi Tembak Ban, Tak Disangka di Dalamnya Ada Benda ini
surya/ahmad faisol
Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menujukkan pistol mirip revolveryang ditemukan dalam mobil Jazz dalam rilis di Mapolres, Senin (27/3/2017). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Satuan Reskrim Polres Bangkalan terpaksa menghentikan laju mobil Honda Jazz dengan cara menembak ban belakang sisi kanan.

Keputusan tersebut dilakukan setelah mobil dikemudikan pelaku pencurian motor, AD (25), warga Desa Jaddih, Kecamatan Socah itu dikejar hingga sejauh kurang lebih 20 kilometer.

"AD adalah pelaku pencurian sepeda motor, spesialis motor di dalam rumah. Ia sudah menjadi target kami," ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha dalam siaran persnya, Senin (27/3/2017).

Aksi pengejaran AD terjadi pada Sabtu (25/3/2017) sekitar pukul 16.00. Ketika Honda Jazz berwarna putih dengan nopol L 1387 VB melintas di Jalan Halim Perdana Kusuma, Ringroad. Di belakangnya, terlihat Toyota Avanza B 1911 HU.

"Toyota Avanza itu dikemudikan AZ, target kami selain AD. Pengakuan AD, bersama AZ telah beraksi di 13 TKP (Tempat Kejadian Perkara). Terbanyak di Desa Telang (Kecamatan Kamal)," jelas Anissullah M Ridha.

Dalam pengejaran itu, polisi memutuskan memilih fokus mengejar satu mobil, yakni milik AD yang melaju ke arah utara Kota Bangkalan.

Sedang Avanza memilih ke arah timur kota setelah melintasi pertigaan Junok.

Tak ingin kehilangan buruannya, satreskrim yang juga mengendarai mobil akhirnya menembak ban belakang sisi kanan mobil.

Akibatnya, mobil oleng ke kiri dan tersangkut di antara saluran air dan rumah warga di Desa Gebbang, Kecamatan Arosbaya.

"Kami terpaksa melumpuhkan kaki kiri AD karena berupaya kabur. Dari dalam mobil, kami menemukan barang bukti berupa kunci L dan pisau lengkap dengan selongsongnya," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help