Surya/

Kompetisi Liga 1

PSSI Larang Tim Liga 1 Pindah-pindah Home Base

PSSI melarang tim yang berlaga di Liga 1 berpindah-pindah home base saat kompetisi sudah dimulai.

PSSI Larang Tim Liga 1 Pindah-pindah Home Base
Surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Joko Driyono 

SURYA.co.id | SURABAYA - PSSI melarang tim yang berlaga di kompetisi Liga 1 berpindah-pindah homebase saat kompetisi sudah bergulir.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menanggapi rencana Bhayangkara FC yang akan berpindah home base dari Polda ke Polda saat Liga 1 mulai bergulir pada 15 April 2017 mendatang.  

Menurut Joko Driyono, hal tersebut tidak diperbolehkan oleh PSSI. Dalam regulasi Liga 1, tiap tim hanya diperbolehkan mendaftarkan dua home base. 

Dua stadion yang didaftarkan nantinya akan ditinjau dan di verifikasi terlebih dahulu terkait kelayakan karena hal tersebut menyangkut klub lainnya sebagai tim tamu.

"Dua stadion atau home base itupun tidak main-main, secara ekonomis dapat terjangkau, karena ini menyangkut perencanaan klub-klub lain. Jika jadwal telah diterbitkan nantinya juga menyangkut transportasi. Namun klub juga bisa main dimanapun, sesuai keputusan operator apabila stadion tersebut dinilai tidak layak," jelas Joko.

Sebelumnya, melalui Asisten Manajer BFC, BFC berencana untuk berpindah-pindah home base apabila ada Polda yang menginginkan menjadi tuan rumah saat gelaran Liga 1.

Wacana ini dilakukan agar BFC ini tidak diklaim hanya milik Polda Jatim semata seperti yang telah mencuat dipermukanaan.

"Kalau perlu rencananya tiap Polda bisa jadi home base BFC. Nanti bisa ganti-ganti, tergantung Polda mana yang minta, agar BFC ini tidak dikira milik Polda Jatim saja," ujar Sumardji.

Menindaklanjuti hal ini, dalam waktu dekat petinggi Polri meminta agar BFC segera berpindah ke Bekasi sekaligus menjadikan Bekasi sebagai markas baru BFC.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help