Berita Gresik

Teror Bom Molotov, Kata Waketum DPP PAN : Itu Kejahatan Pembunuhan Berencana

Pelaku sengaja melempar molotov ke rumah Khamsun, bermaksud membakar kediaman korban.

Teror Bom Molotov, Kata Waketum DPP PAN : Itu Kejahatan Pembunuhan Berencana
surya/sugiyono
Garis polisi masih terpasang di rumah Khamsun, Ketua DPD PAN Gresik yang dilempari bom molotov, Senin (20/3/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menyebut kasus teror bom molotov yang menimpa Khamsun Ketua DPD PAN Kabupaten Gresik tergolong tindak pidana pembunuhan berencana.

Sebab, pelaku sengaja melempar molotov ke rumah Khamsun, bermaksud membakar kediaman korban.

Menurut dia, saat itu Khamsun beserta keluarganya berada dalam rumah yang terkunci dari dalam.

Asap yang keluar dari api itu membuat korban sempat terjebak di dalam rumah.

"Kalau tidak dibantu sama warga sekitar bisa merengut nyawa Khamsun dan keluarga. Karena dibakar dari luar dan terkunci dari dalam," terang Viva Yoga Mauladi saat dijumpai di rumah Khamsun, Kamis (23/3/2017).

Ditambahkannya, pihaknya meminta Kapolres Gresik Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Boro Windu Danandito untuk mengusut tuntas kasus teror yang dialami Khamsun.

"Ini sudah masuk ke rana tindak pidana perencanaan pembunuhan. Kami akan terus memantau dan berkoordinasi dengan polisi untuk mengawal kasus ini," ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya mengapresiasi kerja dari pihak kepolisian Polres Gresik telah menjalankan tugasnya dan sudah berupaya untuk bekerja secara cepat mengungkap dan melacak terkait siapa oknum berserta 'dalang' intelektual dari kasus teror molotov ini.

"Kami tidak akan membiarkan begitu saja, karena ini sudah masuk ke dalam perbuatan tindak pidana. Kita akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak Kapolres Gresik dan Pemerintah Daerah serta pihak terkait penanganan kasus ini," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help