Surya/

Berita Olahraga

Jatim Kirim 14 Karateka ke Kejurnas Karate Mendagri XIX Bandar Lampung

Jawa Timur mengirim 14 karateka untuk mengikuti Kejurnas Karate Mendagri XIX di Bandar Lampung.

Jatim Kirim 14 Karateka ke Kejurnas Karate Mendagri XIX Bandar Lampung
surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Para karateka Jatim saat hendak berangkat ke Bandar Lampung untuk mengikuti Kejurnas Karate Mendagri XIX. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Jatim mengirim 14 karateka ke Kejuaraan Nasional Karate Mendagri XIX di GOR Saburai Enggal, Kota Bandar Lampung, 24-26 Maret 2017.

Empat belas karateka tersebut adalahIgnatius Joshua, Arie Akbar, Febri, Bagas Andika, Ariska, Bethary, Rifky, Dimas, Elang, Firda Dian, Sindur, Shofiyah, Nurmala dan Anguri.

Menurut Ketua Umum Pengprov FORKI Jatim, Totok Lucida, kejuaraan ini merupakan kesempatan bagi para karateka itu--khususnya karateka junior--untuk menjalani kompetisi tertinggi di Indonesia.

Kejuaraan ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan secara terprogram, sebagai wujud pola pembinaan untuk menciptakan atlet-atlet yang berkualitas di Indonesia.

"Para atlet Jatim tidak dibebani target untuk juara, namun saya yakin setiap atlet, pasti memiliki tekad sendiri untuk meraih juara dan memberikan yang terbaik untuk Jatim," kata Totok Lucida, Kamis (23/3/2017) malam.

Dirinya menambahkan, kejuaraan tersebut juga digunakan sebagai proses untuk pembinaan dan pengembangan atlet junior agar membangkitkan motivasi pembinaan di daerah.

"Ini merupakan bagian dari proses pembinaan atlet karate di Jatim, untuk itu kompetisi rutin seperti ini diperlukan agar tujuan pembinaan dapat terlaksana," tambahnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help