Surya/

Berita Surabaya

39 Bhayangkari Ikuti Turnamen Bowling Piala Ketua Pengurus YKB Jatim

Ketua YKB Jatim Lita Machfud Arifin menuturkan tujuan utama digelarnya ternamen agar olahraga bowling memasyarakat.

39 Bhayangkari Ikuti Turnamen Bowling Piala Ketua Pengurus YKB Jatim
surya/ahmad zaimul haq
GEMARI BOWLING - Sejumlah ibu Bhayangkari mengikuti turnamen bowling dalam ajang Bhayangkari Cup yang digelar di Bowling Kaza Center Kapas Krampung, Kamis (23/3). Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkara ke-37 itu diikuti ratusan anggota Bhayangkari se-Jatim. 

 SURYA.co.id | SURABAYA - Guna menggairahkan olahraga Bowling Jawa Timur sekaligus memperingati HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-37, pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Jawa Timur (Jatim) menggelar turnamen Bowling 'Piala Ketua Pengurus YKB Jatim 2017'.

Acara yang digelar di Bowling Kaza Center Kapas Krampung, Kamis (23/3/2017) ini diikuti 39 Bhayangkari kabupaten/kota seluruh Jatim.

Ketua YKB Jatim Lita Machfud Arifin yang juga istri Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menuturkan tujuan utama digelarnya ternamen ini agar bowling memasyarakat.

Sebab pihaknya menilai bahwa saat ini olahraga bowling mulai sepi peminat, bahkan Lita mengaku miris melihat lokasi bowling di Surabaya hanya tinggal satu tempat yakni di Bowling Kaza Center Kapas Krampung saja.

"Memang hobi olahraga saya bowling dan setelah suami pindah tugas ke Surabaya, saya lihat di sini bowlingnya mulai mati. Untuk itu kami adakan turnamen ini agar yang semula kurang peminatnya akhirnya ada peminatnya yakni ibu-ibu bhayangkari," kata Lita.

Menurutnya, bowling merupakan olahraga super simpel. Selain bisa membuat badan sehat, ibu-ibu khususnya, tak memerlukan alat dan perlengkapan.

"Ini olahraga lebih rileks dan tidak perlu peralatan khusus, jadi kalau waktu jalan-jalan bisa sekalian mampir juga. Ini upaya YKB membangkitkan kembali bowling di Jatim," ujarnya.

Untuk mengikuti turnamen ini, ibu-ibu Bhayangkari sebelumnya diberikan waktu dua minggu belajar bowling dan hasilnya cukup memuaskan.

"Kami lihat tadi sudah banyak yang mainnya bagus. Awalnya tidak tahu sekarang sudah sedikit tahu. Rencananya tiga bulan lagi akan kami adakan kembali, siapa tahu ada bakat-bakat terpendam di bowling," harap Lita.

Tak hanya ibu-ibu Bhayangkari, rencananya para polwan Polda Jatim dan seluruh jajaran juga diagendakan berlatih dan ikut turnamen bowling. Hal ini untuk semakin menggelorakannya olahraga bowling di nusantara.

"Kedepan kami juga akan mengajak para polwan ikut serta, agar makin semarak," tutupnya

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help