Berita Banyuwangi

VIDEO - Banyuwangi in Your Hand, Fiturnya Lebih Detail daripada Google Street View

APLIKASI BANYUWANGI IN YOUR HAND. Tak perlu mengetikkan seperti di Google Maps. Seperti ini kemudahannya.

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Untuk mempermudah wisatawan menuju lokasi destinasi wisata dan kuliner, Pemkab Banyuwangi meluncurkan aplikasi berbasis android, Banyuwangi in Your Hand, Rabu (22/3).

Program yang bekerja sama dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) ini pertama di Indonesia.

Peluncuran Banyuwangi in Your Hand ini diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou), antara Pemkab Banyuwangi dan Icon+, di Pendapa Sabha Swagata, terkait pengembangan jasa dan jaringan telekomunikasi di Banyuwangi.

Banyuwangi in Your Hand, adalah aplikasi yang bisa diunduh di sistem android, untuk melihat dan menunjukkan lokasi destinasi wisata di Banyuwangi.

"Aplikasi ini memandu wisatawan untuk melihat dan menuju lokasi-lokasi wisata Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Tidak hanya menunjukkan destinasi wisata, tapi aplikasi ini juga menunjukkan lokasi kuliner, UMKM dan lainnya.

Banyuwangi in Your Hand menggunakan memiliki format augmented reality dan virtual reality, yang dapat dilihat dalam bentuk konten video, animasi, dan 3D.

"Detail dari lokasi-lokasi wisata di Banyuwangi bisa dilihat di aplikasi ini," kata Anas.

Mohammad Shodiq, General Manager PT Icon+ Regional Surabaya mengatakan, aplikasi ini seperti Google Street yang menggunakan format augmented reality, yang menampilkan kondisi realtime lingkungan yang ada, mulai dari jalan, bangunan, dan lainnya dalam bentuk 3D di lokasi.

Fitur aplikasi ini lebih detail daripada google.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved