Surya/

Berita Surabaya

Runner Up Putri Indonesia 2016 Bicara Soal Kepercayaan Diri di Depan Mahasiswa

Jessica Harianto, runner up Putri Indonesia 2016 sekaligus Putri Pariwisata 2016 berbagi tips menumbuhkan kepercayaan diri ke mahasiswa. Ini ceritanya

Runner Up Putri Indonesia 2016 Bicara Soal Kepercayaan Diri di Depan Mahasiswa
surabaya.tribunnews.com/Sulvi Sofiana
Jessica Harianto, Putri Pariwisata 2016. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jessica Harianto, Putri Pariwisata 2016, Rabu (22/3/2017) menjadi salah satu narasumber dalam talkshow Personal Branding yang digelar Program Studi Sarjana Manajemen STIE Perbanas Surabaya. 

Di ajang itu, runner up Putri Indonesia 2016 yang akrab dipanggil Jessi ini berbagi tips untuk meningkatkan kepercayaan diri. Menurut Jessi, sebelum mencapai titik seperti sekarang ini, dia dulunya juga sosok yang introvert. 

“Selama ini kecantikan wanita terkadang hanya dilihat dari bentuk fisik saja. Padahal, sisi inner beauty dari seorang wanita jauh lebih memesona, mulai dari kecerdasan intelektual, attitude, hingga prestasi. Ini yang harus dilatih,” ungkapnya, Rabu (23/3/2017).

Dikatakannya, untuk melatih kepercayaan diri di ranah mahasiswa bisa dimulai dengan aktif mengikuti organisasi. Dengan demikian bisa mulai berani berpendapat untuk menyampaikan ide dan gagasan untuk organisasi.

“Kalau yang sudah tingkat akhir, mulai berlatih presentasi materi skripsinya. Mencari kemampuan dan ketrampilan memang tidak singkat,”ungkap alumnus UK Petra ini.

Meningkatkan branding diri juga bisa dilakukan dengan aktif kegiatan sosial. Hal ini yang akhirnya menjadi kebiasaan Jessi juga. Berawal dari hobi balet sejak SMP, ia rutin mengikuti konser balet untuk dananya disumbangkan pada lembaga sosial.

Duta Batik Jatim 2015, Reni Tri Purniawati menambahkan wanita saat ini perlu lebih menambah potensi dirinya. Karena lebih banyak tantangan yang harus dihadapi.

"Sekarang ini zaman serba canggih dan semua hal bisa didapat dari internet. Jika tidak mampu menahan diri dan tidak mampu melihat hal positif, secara tidak sadar kita akan bisa masuk ke jalur yang salah. Jadi, seorang remaja itu harus bisa menyeimbangkan antara pengetahuan, agama, dan logika. Dengan begitu, nantinya kita akan menjadi remaja yang cerdas, arif, dan berintegritas," tambahnya.

Ketua Panitia, Ronny mengungkapkan kegiatan ini dikhususkan bagi mahasiswi untuk meningkatkan kualitasnya.

Mereka menghadirkan beberapa tokoh inspiratif seperti berbagai juara putri Indonesia yang merupakan alumni Perbanas, serta psikolog untuk membantu mahasiswa mencari potensinya.

“Hampir semua profesi, kinerja kaum hawa terbukti memiliki nilai yang berhasil membawa kemajuan di tengah peradaban masyarakat modern. Acara ini juga rangkaian kegiatan Perbanas Marketing Festival 2017,” ungkapnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help