Liga Indonesia

'Tidak Ada Masalah Lawan Siapapun, Termasuk Persib yang Punya Michael Essien'

Mereka jadikan pengalaman serta menambah semangat dalam berlaga karena melawan pemain kelas dunia.

'Tidak Ada Masalah Lawan Siapapun, Termasuk Persib yang Punya Michael Essien'
kompas.com/dendi ramdhani
Michael Essien saat diperkenalkan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (14/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemain Bhayangkara FC (BFC) mengaku tak gentar menghadapi Persib Bandung meski ada Michael Essein saat Liga 1.

Tim asuhan Simon McMenemy ini justru akan menggunakan kesempatan tersebut untuk mengambil ilmu dan juga pengalaman Michael Essein dalam berlaga.

Hal ini disampaikan Otavio Dutra, bek BFC asal Brasil yang sebentar lagi akan menyandang status pemain naturalisasi.

"Tidak ada masalah kami melawan siapapun, termasuk Persib karena ada Essien. Adanya dia (Essien) justru akan mengangkat nama sepakbola Indonesia sebab dia pernah main di Chelsea dan menjadi rekan Frank Lampard serta Didier Drogba tentu pertandingan akan menarik," kata Otavio Dutra, Selasa (21/3/2017).

Pemain bernomor punggung 5 lini menuturkan, di mata pemain dunia, sepakbola Indonesia sendiri telah memiliki nama

Pasalnya, sebab pemain sekelas Essein tentunya tak akan asal memilih bermain untuk klub Indonesia jika belum tahu tentang klub tersebut.

"Pemain besar Eropa seperti Essein itu dipastikan tidak akan sembarangan memilih klub yang akan ia bela. Memilih Persib Bandung itu tentu dia telah berpikir berkali-kali, dan kemauan dia ini juga pasti diimbangi dengan pengetahuannya soal bola di Indonesia," jelas Dutra.

Senada dengan Otavio Dutra, bek kanan BFC asal Bali, Putu Gede mengaku dirinya beserta pemain lainnya siap menjajal kemampuan pemain kelas dunia tersebut.

Menurutnya ini akan mereka jadikan pengalaman serta menambah semangat dalam berlaga karena melawan pemain kelas dunia.

"Ini tentu kesempatan yang langka yang jarang didapati orang lain, yakni bermain dan satu lapangan bersama pemain kelas dunia. Pemain sepakbola lokal lainnya tentu merasa terhormat dan akan memacu semangat mereka saat melawan Essein," ujar Putu Gede.

Michael Essein didatangkan Persib Bandung, klub pertama yang mendatangkan pemain kelas dunia atau Marquee Player untuk memenuhi regulasi Liga 1 dari PSSI yakni 2+1+1.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help