Liga Indonesia

Simon McMenemy Galau Pilih Thiago atau Jonathan di Lini Depan Bhayangkara FC

Simon mengaku hingga kini dirinya belum ada gambaran akan memilih siapa yang nanti akan menjadi striker utama BFC.

Simon McMenemy Galau Pilih Thiago atau Jonathan di Lini Depan Bhayangkara FC
surya/erfan hazransyah
Thiago Furtuoso (kiri) dan Jonathan Bernardo Mariano, dua striker Bhayangkara FC yang sama-sama berasal dari Brasil. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim pelatih Bhayangkara FC (BFC) 'galau', lantaran bingung memilih striker asing yang akan mereka turunkan saat Liga 1, 15 April mendatang.

Saat ini, Thiago Furtuoso dikabarkan telah sembuh dari cedera retak tulang kering kaki kanannya, dan siap diturunkan saat Liga 1.

Sementara Jonathan Bernardo Mariano, striker baru yang juga sama-sama berasal dari Brasil dan didaulat menjadi pengganti Thiago, mulai beradaptasi dan mulai padu dengan Ilham Udin dkk di BFC.

"Saya pasti akan bingung siapa strikernya. Ketika Thiago sudah bisa main lagi secara otomatis saya harus meracik kembali lini depan sesuai kemampuan Thiago," kata Simon McMenemy, pelatih BFC, Selasa (21/3/2017).

Simon mengaku hingga kini dirinya belum ada gambaran akan memilih siapa yang nanti akan menjadi striker utama BFC.

Pihaknya akan melihat terlebih dahulu siapa dari kedua striker ini yang nantinya dapat berperan banyak di lini depan.

Juga siapa dari keduanya yang lebih bisa mengeksekusi peluang yang mereka dapatkan agar peluang tersebut tak sia-sia.

"Jujur hingga saat ini tim pelatih masih belum ada gambaran dan belum ada rencana siapa diantara Jonathan dan Thiago. Yang jelas kami masih akan menunggu siapa yang paling siap," jelas pelatih asal Skotlandia tersebut.

Sementara itu, Asisten Manajer BFC AKBP Sumardji mengatakan manajemen justru berencana menduetkan dua striker asal Brasil tersebut saat Liga 1.

Hal ini dipilih Sumardji untuk memaksimalkan ujung tombak BFC yang dalam beberapa gelaran termasuk Piala Presiden 2017 lalu ini mandul dan kurang menggigit.

"Kami justru ada rencana untuk memadukan mereka, jadi ada dua striker. Itu selama ini belum pernah kami coba. Coba nanti akan kami bicarakan dengan tim pelatih," terang Sumardji pada SURYA.co.id, Selasa (21/3/2017).

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help