Surya/

Liga Indonesia

Penasaran Ritual Khusus Andik Rendika Rama Sebelum Berlaga? Ternyata. . .

Andik Rendika Rama membeberkan ritual khususnya setiap kali akan berlaga di lapangan.

Penasaran Ritual Khusus Andik Rendika Rama Sebelum Berlaga? Ternyata. . .
Instagram
Andik Rendika Rama 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Andik Rendika Rama membeberkan ritual khususnya setiap kali akan berlaga, baik tingkat ujicoba maupun turnamen jangka panjang seperti TSC 2016 lalu.

Pemain yang rencananya akan menikah tahun ini tersebut selalu menelpon orangtuanya, untuk meminta doa restu agar penampilannya maksimal serta terhindar dari cedera dan hal-hal yang tak diinginkan.

"Saya pasti dan selalu menyempatkan telepon ibu dan bapak. Ini sudah saya lakukan sejak dulu," kata Andik Rendika Rama pada SURYA.co.id, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya hal tersebut sangat bermanfaat untuk penampilannya di lapangan.

Dirinya merasa bisa tampil lebih percaya diri dan menghindarkannya dari hal-hal yang dapat membahayakannya, seperti cedera.

"Beda rasanya setelah telepon dan minta doa ke orangtua. Main lebih santai, luwes dan percaya diri tentunya. Sebab apa yang telah saya raih hingga kini, semua berkat doa dan dukungan orangtua dan keluarga," ujarnya.

Seperti diketahui, Rendika Rama merupakan salah satu pemain bola yang dikenal berbakti pada keluarga.

Alasannya bergabung dengan Madura United dan memilih keluar dari Persija Jakarta musim ini, tak lain lantaran untuk memenuhi keinginan sang Ibu yang ingin Rendika Rama bergabung dengan tim di Jawa Timur agar lebih dekat dengan keluarga.

Padahal saat itu, karirnya di Persija Jakarta tengah naik sebagai bek muda tipe modern.

"Jujur sebenarnya saya betah main di Persija, tetapi ini demi keluarga. Dulu awal musim, Ibu yang pertama kali menyarankan saya balik ke Jawa Timur dan Madura United klub pertama yang menghubungi saya," terangnya.

Saat ini, nama Rendika Rama telah mampu mencuri perhatian para suporter fanatik Madura United.

Selain itu di Madura United dirinya juga memiliki peran penting, hal ini terbukti setiap kali Madura United berlaga, Gomes de Olivera Pelatih Madura United selalu memberikan kesempatan Rendika Rama untuk berlaga.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help