Berita Bangkalan

Pasokan LPG untuk Madura Tetap Aman

Berikut tanggapan dari pihak Pertamina terkait dengan terjadinya kecelakaan mobil truk LPG di Blega, Bangkalan, Selasa (21/3/2017)

Pasokan LPG untuk Madura Tetap Aman
surya/ahmad faisol
Truk trailer pengangkut LPG terguling dan membelah Jalan Raya Lombang Dajah, Kecamatan Blega, Selasa (21/3/2017) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Sehubungan dengan terjadinya kecelakaan mobil truk LPG di Blega, Bangkalan, Selasa (21/3/2017), Pertamina memastikan pasokan LPG untuk wilayah Madura tidak terganggu.

Pengiriman LPG akan tetap dilakukan melalui jalur alternatif. Adapun jalur alternatif dari arah Surabaya adalah melalui Gunung Geger, sedangkan dari arah Pamekasan melalui jalan alternatif di sebelah timur lokasi kejadian.

Stok LPG di wilayah Madura pun terpantau aman yaitu sebesar 628 MT yang tersebar di lembaga penyalur yaitu 5 SPBE, 51 agen dan 1.154 pangkalan LPG di Madura. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu panik dan tetap dapat melakukan pembelian LPG seperti kondisi normal.

Sebagai upaya penanggulangan, tim Domestic Gas dan HSSE Pertamina sudah berkordinasi dengan aparat setempat untuk evakuasi truk tanki. Truk tanki dengan nopol M 9012 C ini dalam perjalanan setelah melakukan pengisian di Terminal LPG MEM Gresik. Truk membawa LPG bermuatan 15 MT yang akan diantar ke SPBE di Pamekasan.

Pihak Pertamina meminta maaf kepada masyarakat yang terkena dampak kecelakaan ini sehingga mengganggu lalu lintas kendaraan di lokasi kejadian.

"Kami berharap proses evakuasi segera bisa diselesaikan sehingga kondisi jalan kembali normal," ujar Pjs Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus, Alih Istik Wahyuni. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help