Surya/

Ekonomi dan Bisnis

Telkomsel Bidik Pertumbuhan Jumlah Pengguna Hingga 60 Persen

Telkomsel membidik pertumbuhan pengguna hingga 60 persen. Begini strategi operator plat merah tersebut.

Telkomsel Bidik Pertumbuhan Jumlah Pengguna Hingga 60 Persen
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
Direktur Sales, Mas'ud Khamid (kiri) bersama Bupati Sidoarjo Syaiful Illah (kanan) saat bertemu dalam program undian Telkomsel di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (19/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pesatnya pertumbuhan pasar komunikasi membuat Telkomsel berani memasang target tinggi. Tahun ini Telkomsel ditargetkan dapat meraih jumlah peningkatan konsumen hingga 60 persen dari tahun sebelumnya.

Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid mengatakan bahwa sampai saat ini, Telkomsel telah menghimpun lebih dari 170 juta pengguna di seluruh Indonesia. 

"Pelanggan Telkomsel sudah mencapai 175 juta penduduk di seluruh Indonesia. Menjadi yang tertinggi keenam di dunia dari sisi jumlah pengguna," ujarnya.

Untuk mewujudkan target pertumbuhan 60 persen tersebut, Telkomsel membuat sejumlah terobosan. Di antaranya dengan memperkuat jaringan yang menjangkau pelosok wilayah.

"Kami menjamin sinyal kami sudah menjangkau seluruh wilayah," ujar Mas'ud.

Selain itu, pihaknya juga memprioritaskan penambahan jumlah pengguna 4G LTE. Termasuk dengan mengalihkan konsumen yang dahulunya menggunakan 3G.

Executive Vice President Telkomsel Jawa Bali, Ririn Widaryani menyampaikan, saat ini seluruh masyarakat di Jawa dan Bali dapat menikmati layanan 4G Telkomsel, baik kota maupun kabupaten.

Ririn menyampaikan hal tersebut di sela pembukaan jalan sehat yang serentak ada di lima kota, yakni Sidoarjo, Pasuruan, Ponorogo, Pemalang, hingga Sumbawa, Minggu (19/3/2017).

"Jalan Sehat 4G ini menjadi bukti. Mereka bisa langsung menikmati jaringan 4G Telkomsel saat mengikuti jalan sehat. Berapa kecepatan layanan 4G yang mereka terima saat mengunduh maupun menggunggah data atau video melalui smartphone," ujarnya.

Untuk mempermudah masyarakat menikmati fasilitas 4G, Telkomsel juga melakukan sejumlah kerjasama dengan pemerintah daerah. Misalnya dengan menggandeng pemerintah kabupaten Sidoarjo untuk mewujudkan konsep smart city. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help