Surya/

Citizen Reporter

Mereka Atlet Paralimpiade Istimewa dari Kabupaten Malang

terlahir istimewa dengan segala kekurangannya, merekalah atlet anak berkebutuhan khusus wakil Kabupaten Malang di tingkat provinsi ...

Mereka Atlet Paralimpiade Istimewa dari Kabupaten Malang
px
ilustrasi 

Reportase Uswatun Khasanah
Guru SLB BC 01 Dharma Wanita 01 Pakisaji Malang

SELEKSI atlet paralimpiade yang akan mewakili Kabupaten Malang di tingkat propinsi dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (16/3/2017). 

Para atlet anak berkebutuhan khusus (ABK) dari setiap sekolah luar biasa di Kabupaten Malang itu mengikuti seleksi cabang olahraga lari, lompat jauh, bulu tangkis, dan lain-lain.

Mereka  berasal dari berbagai ketunaan, seperti tunanetra, tunarungu, tunagrahita, hingga cerebal palsy (CP).

Di tengah terik panas Stadion Kanjuruhan dan keringat bercucuran, tidak terlihat raut lelah dan keluh para peserta. Mereka menunjukkan semangat luar biasa dan terus mengikuti pertandingan demi pertandingan dengan antusias.

 Raut ceriaan tampak di wajah mereka karena dapat masuk stadion kebanggaan Arema, tim sepakbola kecintaan warga Malang Raya. Tidak ada beban menang dan kalah di pundak, karena bagi mereka bisa bertanding di Stadion Kajuruhan adalah kebanggaan. Apalagi disaksikan guru, orangtua, dan teman-teman sekolah yang bersorak-sorai di tribun.

Tak hanya para atlet peserta seleksi yang terlihat ceria, anak-anak berkebutuhan khusus itu tak sekadar menonton. Mereka juga antusias menyemangati temannya yang bertanding

Ajang ini tak hanya menyeleksi atlet paralimpiade Kabupaten Malang, tetapi juga jadi ajang silaturrahmi bagi guru serta siswa SLB di Kabupaten Malang.

Lucunya saat diumumkan siapa yang lolos seleksi, banyak peserta yang tak paham. Tak ayal, para guru dan pendamping harus memanggil peserta untuk maju ke depan. Mereka terlihat senang namanya dipanggil dan mendapat hadiah uang tunai.

Banyak dari mereka mengibas-ngibaskan amplop hadiah lalu memamerkan ke guru, orangtua, dan  teman-temannya yang lain.

Selanjutnya mereka akan bertanding di tingkat provinsi melawan atlet dari kabupaten dan kota lain di Jawa Timur. 

Selamat untuk para siswa yang lolos seleksi dan mewakili Kabupaten Malang di tingkat Provinsi Jawa Timur. Terus berjuang dan berlatih untuk mempersiapkan diri di ajang kejuaraan dunia Paralimpiade 2020.

Raih prestasi setinggi mungkin dengan keistimewaan yang diberikan Tuhan karena kalian adalah anak-anak istimewa.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help