Surya/

Berita Surabaya

Di Depan Direksi Pelindo III, Luhut Puji Pola Leadership Jokowi, begini Katanya

"Di era kemajuan seperti ini, jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Ada yang masuk penjara lah, di tahan lah," ujar Luhut.

Di Depan Direksi Pelindo III, Luhut Puji Pola Leadership Jokowi, begini Katanya
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Gubernur Soekarwo saat mendampingi Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pajaitan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menteri Koordinator Kemaritiman RI, Luhut B Panjaitan, memuji karakter Presiden RI, Joko Widodo.

Hal tersebut dilakukannya pada rapat terbatas dengan jajaran direksi Pelindo III di sela kunjungan ke Terminal Teluk Lamong, Senin (20/3/2017).

Di tengah sambutannya, Luhut menjelaskan pentingnya transparansi dalam hal pengelolaan anggaran.

Dengan adanya sistem transaksi online yang ada saat ini, peluang penyelenggara negara untuk menyalahgunakan kewenangan semakin kecil.

"Di era kemajuan seperti ini, jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Ada yang masuk penjara lah, di tahan lah," ujar Luhut di hadapan peserta pertemuan.

"Karena sekarang kita online. Cash transaksi pun berkurang. Artinya apa? Bakal makin susah. Anda misalnya jadi pejabat. Sekarang itu PPATK bakal nunjukin berapa uang kita di bank," lanjut Luhut.

Berbagai terobosan tersebut menurut Luhut sedikit banyak juga menjadi salah satu faktor keberhasilan pemerintah dalam menjaga angka pertumbuhan ekonomi tahun lalu.

"Ekonomi Indonesia saat ini adalah ekonomi yang dipuji oleh berbagai negara. Tahun lalu kita bisa di angka 5. Tahun ini, kita targetkan bisa tumbuh 5,2 hingga 5,3," lanjut Luhut.

Kerberhasilan tersebut menurut Luhut buah dari pengawasan Presiden terhadap kinerja para menteri.

"Mengapa bisa demikian? Karena kita ketat. Presiden kita dengan pola leadership-nya, yakni dengan pola memberikan contoh mampu membuat menteri-menterinya tidak berani macam-macam," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help