Persona

Bella Nadya Inneke : Belajar Ilmu Komunikasi Lewat Komunitas

Belajar Ilmu Komunikasi tidak bisa hanya dilakukan di kelas, tetapi juga harus turun ke lapangan. Itu pula yang diyakini Bella, gadis cantik Gresik.

Bella Nadya Inneke : Belajar Ilmu Komunikasi Lewat Komunitas
ist
Bella Nadya Inneke 

SURYA.co.id | GRESIK - Bella Nadya Inneke, mahasiswi Universitas Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, memilih terjun langsung ke komunitas untuk belajar mengembangkan ilmu komunikasi yang ditekuninya selama berkuliah.

Mahasiswi Semester 4 Fakultas Ilmu Komunikasi ini memilih ikut komunitas Gresik Movie untuk mengembangkan keilmuannya. Walaupun baru bergabung tiga bulan, tapi gaya bahasanya sudah bisa dibilang lancar.

Harapannya, dengan bergabung dengan komunitas ini bisa menambah pengetahuan komunikasi di bidang kesutradaraan maupun konsep dasar perfilman.

"Dalam membuat film itu juga membutuhkan kemampuan berkomunikasi. Tidak hanya akting dan shooting video," kata Bella yang hobi bulu tangkis, Senin (20/3/2017).

Alumni SMA Negeri Manyar 2015 ini juga merasakan bahwa pengalaman dalam berkomunikasi tidak hanya didapat di bangku kuliah. Tapi lebih pada praktik sehari-hari sehingga bisa merasakan kekurangan yang dialami.

Walaupun kegiatan di kampus cukup padat, gadis kelahiran Surabaya, 16 Juni 1997 ini juga belajar berkomunikasi dengan cara mengenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Gresik melalui kegiatan kampus.

"Dari komunikasi, semua bisa tersebar luas ke masyarakat. Makanya saya tetap ikut kegiatan komunitas yang mendukung kegiatan perkuliahan yang saya tekuni," kata anak kedua dari dua bersaudara yang tinggal di Perumahan Pongangan Indah (PPI) Kecamatan Manyar, Gresik. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help