Surya/

Musik

VIDEO - Lebih Dekat dengan Inung, Rocker Wangi Suroboyo

VIDEO - "Apalagi kalau di panggung saya ini sukanya jingkrak-jingkrak," kata cewek cantik asli Suroboyo ini.

SURYA.co.id | SURABAYA - Inung, bassis Shance Voice band. Cewek 22 tahun bernama asli Nur Aida yang juga menggeluti musik rock ini mengaku lebih cenderung memilih rock modern untuk aliran musiknya.

Memainkan lagu rock, kata cewek cantik asli Suroboyo ini, lebih berasa nyaman dan pas dengan dirinya. “Apalagi kalau di panggung saya ini sukanya jingkrak-jingkrak. Menyenangkan banget,” sebutnya sambil tertawa.

Siapa sangka, bassis group band Shance Voice yang sering nongol di sejumlah stasiun tivi ini hanya belajar bermain gitar dari youtube.

Inung sama sekali tidak pernah ikut sekolah musik atau les privat untuk mengasah kemampuannya.

Ditemui di sela kesibukannya, Kamis (16/3/2017), dara cantik yang baru lulus Airlangga Broadcasting Education ini bercerita banyak tentang kisah bermusiknya.

Termasuk ketika dia mendapat penolakan dari orangtua lantaran memilih jalur rock, hingga tudingan miring dari berbagai kalangan.

Gadis 22 tahun ini mengaku mulai suka bermain gitar sejak kelas 3 SD. kegemaran itu terlihat aneh karena orangtua dan keluarganya sama sekali tidak ada yang punya basic musisi. Hanya satu kakaknya yang doyan main gitar.

“Awalnya saya lihat kakak bermain gitar. Kemudian pas gitar ditaruh di rumah, saya coba memainkannya,” ungkap anak kelima dari enam bersaudara yang tinggal di jalan Bulaksari Surabaya tersebut.

Sejak itu, dia terus belajar bermain gitar. Modalnya mudah, ketika melihat orang main gitar, selalu diperhatikan dengan seksama, kemudian dipelajari sendiri saat di rumah. Kelas 4 SD, Inung sudah bisa beberapa lagu, khususnya lagu DEWA19 yang waktu itu paling sering dipelajarnya.

“Saya ini dasarnya kidal. Untuk makan, menulis, menggambar dan sebagainya sejak kecil belajar pakai tangan kanan dan akhirnya terbiasa. Tapi untuk bermain gitar, saya tetap kidal,” selorohnya.

Halaman
123
Penulis: M Taufik
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help