Surya/
Grahadi

Pemprov Jatim

Gus Ipul Ajak Aisyiyah Perkuat Jaringan Usaha

Wagub Jatim Drs H Saifullah Yusuf hadiri Silaturahmi Akbar Organisasi dan Pondok Pesantren Islam Se Jawa Timur, di Sidoarjo, Sabtu (18/3/2017).

Gus Ipul Ajak Aisyiyah Perkuat Jaringan Usaha
hms
SILATURRAHMI – Gus Ipul dalam acara Silaturahmi Akbar Organisasi dan Pondok Pesantren Islam Se Jawa Timur, di Sidoarjo, Sabtu (18/3/2017). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah memiliki anggota yang sangat banyak. Oleh sebab itu anggota tersebut bisa dijadikan ajang untuk memperkuat jaringan, khususnya di bidang usaha.

Demikian disampaikan Wagub Jatim Drs H Saifullah Yusuf saat Silaturahmi Akbar Organisasi dan Pondok Pesantren Islam Se Jawa Timur, di Sidoarjo, Sabtu (18/3/2017).

Menurut Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim itu, saat ini Aisyiyah harus memanfaatkan jaringan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan. Dengan menguasai jaringan akan menjadi pemenang.

"Salah satu caranya, anggota Aisyiyah harus memanfaatkan teknologi digital, salah satunya penggunaan internet saat memasarkan produk," ucapnya.

Anggota Aisyiyah bisa menjadi agen dalam pemasaran produk, tentunya sesuai dengan ketentuan syariah.

"Itulah pentingnya jaringan, di mana pemasaran bisa dilakukan secara berkelompok," ujarnya.

Wagub menjelaskan bahwa kunci agar bisa berhasil dalam dunia usaha adalah memberikan harga murah dan pelayanan cepat. "Teknologi internet sebagai ajang untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen bisa menjadi cara mempercepat pelayanan terhadap konsumen," jelasnya .

“Sementara kami yang di pemerintahan, untuk menjaga dunia usaha agar tetap survive dalam pertarungan global ini dengan melakukan tiga model pendekatan. Yakni, yang besar kita jaga (dengan mempermudah perizinan, dan lain-lain), yang menengah kita fasilitasi (dengan memperoleh bunga murah), dan yang kecil kita bela (kebijakan-kebijakan yg proUMKM dan dukungan anggaran). (hms)

Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help