Surya/

Berita Madiun

Eks Muspida Terima Dana dari Wali Kota Madiun Bambang Irianto? Ini Penjelasan Jubir KPK!

KPK Periksa Para Pejabat dan Mantan Pejabat Muspida Kota Madiun. Diduga Terima Aliran Dana Wali Kota Bambang Irianto?

Eks Muspida Terima Dana dari Wali Kota Madiun Bambang Irianto? Ini Penjelasan Jubir KPK!
tribunnews.com
Wali Kota Madiun non aktif Bambang Irianto yang terlibat dalam kasus korupsi, gratifikasi, dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) 

SURYA.co.id|MADIUN - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan tadanya pemeriksaan sejumlah saksi di markas Detasemen C Pelopor Sat. Brimob Polda Jawa Timur, Jalan Yos Sudarso no 90 Kota Madiun, Sabtu (18/3/2017).

Namun, Febri belum bisa merinci siapa saja saksi yang dipanggil untuk diperiksa penyidik KPK hari ini.

"Kami mendapatkan informasi sejak kemarin KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang menjadi unsur Muspida saat tersangka BI menjadi Wali Kota Madiun," jelas Febri.

Pemeriksaan sejumlah saksi siang itu terkait kasus tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Walikota Madiun, Bambang Irianto (BI) .

"Pada prinsipnya, penyidik mengklarifikasi lebih lanjut keterangan tentang adanya indikasi aliran dana pada sejumlah pihak, termasuk unsur Muspida tersebut," katanya.

Ketika ditanya apakah sejumlah saksi yang diperiksa kemarin Jumat (17/3/2017) dan hari ini merupakan mantan kapolres Madiun Kota, mantan kepala kejaksaan Madiun dan mantan ketua pengadilan, Febri belum bisa menjawab. Dia mengatakan, masih akan berkoordinasi dengan tim penyidik.

"Pemeriksaan dilakukan untuk tersangka BI dalam penyidikan dugaan pencucian uang. Informasi lebih lanjut masih perlu kami koordinasikan dengan tim di lapangan," imbuhnya. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help