Berita Banyuwangi

Protokoler se-Jatim Kumpul di Banyuwangi, ini Menu Istimewa yang Dihidangkan

Sekitar 110 petugas protokol (protokoler) se-Jawa Timur, berkumpul di Banyuwangi untuk menggelar rapat koordinasi (Rakor) keprotokolan.

Protokoler se-Jatim Kumpul di Banyuwangi, ini Menu Istimewa yang Dihidangkan
surya/haorrahman
Para protokoler se-Jatim selfie bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Sekitar 110 petugas protokol (protokoler) se-Jawa Timur, berkumpul di Banyuwangi untuk menggelar rapat koordinasi (Rakor) keprotokolan.

Tidak hanya protokoler asal pemerintah kabupaten/kota di Jatim saja, tetapi juga instansi vertikal dan perbankan.

Mereka berada di Banyuwangi sejak Rabu (15/3) hingga Jumat (17/3). Selama dua hari mereka menggelar rakor keprotokolan di Hotel Ketapang Indah dan dilanjutkan dengan outbound di Perkebunan Kali Bendo. Lalu hari terakhir khusus untuk berjalan-jalan ke Kawah Ijen.

Kepala Biro Humas, Protokol & Kerjasama Provinsi Jatim, Benny Sampirwanto mengaku sangat terkesan dengan penerimaan Banyuwangi sebagai tuan tumah pelaksanaan rakor Humas dan Protokol se-Provinsi Jatim ini.

"Saya yakin semua peserta rakor yang datang kesini akan jadi duta wisata Banyuwangi. Strategi marketing getok tular yang dijalankan bupati ini sudah sangat berhasil dijalankan. Mereka akan menyuarakan ke dunia luar tentang keindahan Banyuwangi,” ujar Benny, Jumat (17/3).

Benny mengatakan, setidaknya ada dua manfaat yang bisa didapat para peserta.

Pertama, para peserta bisa membuat jejaring antar protokol sebab, jejaring itu tidak melulu by phone, tapi juga lewat pertemuan.

Kedua, rakor ini juga memberikan manfaat tentang pengetahuan keprotokolan yang baru sehingga semua protokol terus update informasi-informasi terbaru.

Para peserta rakor keprotokolan ini dijamu di Pendapa Banyuwangi.

Ragam kuliner khas Banyuwangi dihidangkan agar mereka lebih mengenal Banyuwangi, mulai dari nasi tempong, pecel pithik hingga ikan bakar.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help