Liputan Khusus Bocah Berprestasi

Usia 12 Tahun Raih 600 Piala

Charlize Cahyadi adalah satu dari sekian banyak anak Surabaya yang berprestasi. Bahkan, bocah 12 tahun ini sudah mengoleksi 600 piala...

Usia 12 Tahun Raih 600 Piala
surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Charlize Cahyadi memamerkan ratusan penghargaan yang pernah diterimanya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ny Megawati Tan sangat bersyukur atas berbagai prestasi yang diraih Charlize Cahyadi, putrinya yang sekarang duduk di kelas VI SDK Santa Theresia Surabaya.

Meski baru berusia 12 tahun, Charlize sudah mengoleksi sekitar 600 piala dari berbagai lomba yang diikutinya.

Mulai dari lomba modeling, desain fashion, mewarna dan lomba piano. “Ada sekitar 600 piala. Paling banyak dari modeling,” kata Ny Megawati saat ditemui di kediamannya di Jalan Dharmahusada Indah, Surabaya, Rabu (8/3/2017).

Sejak Charlize kecil, Ny Megawati berusaha memahami bakat anaknya. Setelah tahu bahwa kelebihan dan kegemaran sang anak di bidang modeling, keluarga pengusaha consumer goods ini pun memutuskan untuk mengikutkan Charlize di sekolah model.

Seiring berjalannya waktu, beberapa bakat lain pada bocah ini juga terus bermunculan, termasuk bermain piano, desain, fashion, menyanyi, mewarna, dan yang terbaru bakat memasak.

Sebagai orangtua, Megawati mengaku tak pernah lelah untuk mendorong pengembangan bakat anaknya, dengan mengursuskan piano, vokal, fashion, dan sebagainya.

Ternyata semua bidang yang digeluti Charlize berhasil menorehkan prestasi. Bahkan, baju-baju yang didesainnya telah digunakan di beberapa acara di sekolah maupun di kegiatan lain.

Sementara itu, Ny Yenny Feliana juga merasa bangga dengan pencapaian yang diraih putrinya, Jessica Sudarta (19), di bidang musik. Putri sulungnya itu kini menjadi satu-satunya pemain harpa perempuan atau yang pertama di Surabaya dan sudah Go Internasional.

“Semua itu anugerah Tuhan. Setiap yang diciptakan (Tuhan) pasti ada tujuan. Sekarang saya hanya bisa bangga dengan prestasi yang dicapai anak saya (Jessica),” kata Yenny, Rabu (8/3/2017).

Jessica pernah tampil bersama 36 harpist dari seluruh dunia dalam ajang World Harp Congress 2014 di Sydney, Australia. Selanjutnya, Jessica meraih juara ke-4 kompetisi harpa 2015 di Hong Kong.

Halaman
123
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help