Surya/

Citizen Reporter

Unik, Mahasantri STKIP Al Hikmah Surabaya Ini Menerapkan Makan Komando

tertip, rapi, dan tanpa suara.. pemandangan unik saat ratusan mahasiswa STKIP Al Hikmah Surabaya santap malam bersama yang mereka sebut makan komando!

Unik, Mahasantri STKIP Al Hikmah Surabaya Ini Menerapkan Makan Komando
px
ilustrasi 

Reportase Mohammad Yusuf Efendi
Mahasiswa STKIP Al Hikmah Surabaya

AKHLAK tak bisa diajarkan namun bisa ditularkan. Itulah yang diterapkan dalam keseharian mahasiswa STKIP Al Hikmah Surabaya.

Setiap hari usai salat Isya berjamaah dan murojaah hafalan Al Quran bersama, mahasiswa langsung bergegas ke kantin untuk makan malam bersama.

Ada yang menarik saat mereka santap malam. Mereka tak sekadar makan namun juga berusaha menjaga kekompakkan dan kedisiplinan dengan cara makan komando.

Sedikit terlihat aneh memang ketika mendengar istilah yang biasanya dipakai di kalangan militer itu. Kendati sebenarnya tak aneh karena mahasiswa idealnya juga harus bersikap disiplin.

Itulah yang coba dilakukan mahasiswa STKIP Al Hikmah Surabaya ini.

Dengan tertib, empat jalur pengambilan makan secara prasmanan dilalui para mahasiswa untuk mengambil menu makan malam yang telah disediakan.

Begitu makanan berada di tangan, mereka menempati tempat duduk dalam barisan yang lurus dan rapi. Makan malam tidak akan dimulai sebelum seluruh mahasiswa menduduki kursi dengan rapi.

Mahasiswa yang ditunjuk sebagai komandan memulai prosesi makan malam dengan komando "duduk siap grak!" Serentak seluruh mahasiswa menghentakkan kedua kakinya di atas ubin kantin dan mengangkat kedua tangannya yang mengepal di sebelah kanan dan kiri makanannya.

Komandan melapor ke Ketua BEM “Lapor, makan malam siap dilaksanakan."

Halaman
12
Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help