Liputan Khusus Bocah Berprestasi

Sosok Indriani Siswati : Kenali Potensi Anak Sejak Dini

Kunci untuk mengarahkan anak agar berprestasi adalah mengenali potensinya sejak dini. Itu pula yang dilakukan oleh Indriani Siswati...

Sosok Indriani Siswati : Kenali Potensi Anak Sejak Dini
ist
Indriani Siswati 

SURYA.co.id | SURABAYA - Indriani Siswati tak bisa menyembunyikan rasa bangganya ketika melihat buah hatinya, Charlotta Mutiara Alexandra Brahmansusetya, berani tampil dalam lomba menyanyi di Lenmarc Mall Surabaya, akhir pekan lalu.

Momen itu merupakan aksi panggung pertama anaknya yang lahir pada 25 Juni 2007 itu. “Dia itu pemalu, jadi melihatnya berani tampil saja saya sudah sangat bangga,” ungkap perempuan cantik yang bekerja PT Holcim Indonesia ini.

Apalagi, pada lomba pertamanya Charlotta berhasil menjadi juara. “Meski tidak juara pertama, cuma juara harapan 1, tetap saja itu sangat membanggakan. Bagi saya, itu bisa membantu dan mendorongnya untuk lebih bersemangat menekuni apa yang dia sukai,” sambung Indri.

Diceritakan, sejak kecil anak pertamanya, dari dua bersaudara, sudah gemar nyanyi. Tapi, karena malu, dia biasa nyanyi dengan cara sembunyi-sembunyi.

Untungnya, orangtuanya peduli dan berusaha membantu menguatkan bakat yang dimiliki sang anak. Sekitar tiga bulan lalu, Indri menawarkan kepada Charlotta untuk ikut kursus vokal. ”Dan dia langsung mau,” tandasnya.

Karena olah vokal merupakan hal yang disukai, Charlotta pun begitu bersemangat setiap kali menjalani les. Termasuk ketika ditawari untuk ikut lomba, bocah itu langsung mengiyakannya.

Bagi Indri, orangtua harus tahu apa yang menjadi kesenangan dan bakat anaknya. Caranya, beri mereka kesempatan untuk mengeksplore berbagai hal. Dari situ akan terlihat apa yang menjadi bakat dan kegemarannya.

Nah, setelah mengetahui itu, tugas orangtua adalah men-support anak-anaknya untuk menggapai apa yang mereka inginkan. 

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help