Surya/

Liputan Khusus Bocah Berprestasi

Kisah di Balik Sukses Charlize Cahyadi, Bocah 12 Tahun Raih 600 Piala

Tiga lemari ternyata tidak cukup untuk menampung koleksi piala Charlize Cahyadi. Sudah lebih dari 600 piala dikumpulkan bocah 12 tahun ini.

Kisah di Balik Sukses Charlize Cahyadi, Bocah 12 Tahun Raih 600 Piala
surabaya.tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Charlize Cahyadi (12), dan mamanya, Megawati Tan berfoto di depan koleksi ratusan piala di rumahnya kawasan Dharmahusada Indah, Kamis (9/3/2017) 

Tiga lemari ternyata tidak cukup untuk menampung koleksi piala Charlize Cahyadi. Sudah lebih dari 600 piala dikumpulkan bocah 12 tahun ini dari berbagai lomba yang diikutinya. Mulai lomba modeling, piano, mewarna hingga desain fashion.

SURYA.co.id | SURABAYA - Putri kedua pasangan suami istri Anton Cahyadi dan Megawati Tan ini baru pulang sekolah ketika Surya berkunjung ke kediamannya di Jalan Dharmahusada Indah Surabaya, Rabu (8/3/2017) siang.

Beberapa saat setelah ganti baju, siswi kelas VI SDK Santa Theresia ini bermain bersama kakaknya, Chadrick Cahyadi. Usia mereka hanya terpaut dua tahun. Saat ini Chadrick duduk di kelas VIII SMPK Stanislaus 2 Surabaya.

"Jangan lupa, nanti jam 15.00 WIB waktunya bimbel (bimbingan belajar, Red)," kata Megawati Tan mengingatkan dua anaknya yang asyik bermain dengan seekor kucing di ruang tamu.

Sebagai orangtua, Megawati hafal betul semua jadwal anak-anaknya. Termasuk bagaimana cara mengingatkan mereka agar selalu disiplin dan bertanggung jawab atas apa yang menjadi kewajibannya.

"Saya tidak pernah membatasi anak-anak bermain. Gadget atau apapun saya silakan, yang penting mereka tahu kapan waktunya bermain, waktu istirahat, dan kapan harus belajar," ungkap istri pengusaha di bidang consumer goods ini.

Demikian halnya tentang pendidikan, Megawati memilih untuk melihat bakat dan kegemaran sang anak terlebih dulu, baru kemudian menyarankan mereka sekolah di mana dan kursus bidang apa.

Tentang Charlize, diceritakan bahwa bakat anaknya itu sudah terlihat sejak berusia 14 bulan, ketika diikutkan baby class. Di usia itu, Charlize sudah terlihat berani setiap kali diminta gurunya untuk perform.

Ketika masuk play group, bakat Charlize semakin terlihat. Beberapa kali ada lomba modeling di sekolah, bocah ini kerap menjadi juara. "Saya kemudian menawarinya ikut les modeling. Dan dia langsung mengiyakan," kisah Megawati.

Selain mendampingi anaknya mendalami dunia model, ibu rumah tangga ini selalu setia mengantar dan menjadi suporter utama ketika Charlize mengikuti lomba. Dia pun menjadi orang yang paling bangga setiap kali Charlize mengangkat piala.

Bakat Charlize terus berkembang. Ketika berusia 6 tahun, anak ini mulai gemar main piano dan minta dikursuskan. Lagi-lagi, dari kemampuannya itu dia juga berhasil menyabet berbagai piala berkat support orangtuanya.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help