Surya/
Home »

Sport

» Basket

Ketua KONI Jatim Bakal Pangkas Jumlah Pengurus, Ini Alasannya

Kalau sekarang sekitar 116 pengurus, mungkin nanti akan kami jadikan sekitar 75 saja. Jadi akan kami kurangi sekitar 25 hingga 30 persen.

Ketua KONI Jatim Bakal Pangkas Jumlah Pengurus, Ini Alasannya
surya/dya ayu
Erlangga Satriagung mendapatkan ucapan selamat dari peserta Musprov KONI Jatim, Selasa (14/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pekerjaan pertama Erlangga Satriagung setelah terpilih lagi menjadi Ketua Umum KONI Jatim 2017-2021 adalah memangkas jumlah pengurus.

Erlangga terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi KONI Jatim di Hotel Garden Palace Surabaya, Selasa (14/3/2017).

Tugas pertamanya adalah membentuk pengurus baru KONI Jatim, dibantu tim formatur dari cabang olah raga dan wakil KONI Pamekasan yang ditunjuk saat Musprov.

Erlangga menegaskan, akan ada perampingan pengurus baru, karena dalam struktur lama banyak bidang yang kurang optimal kerjanya.

Baca: Erlangga Satriagung Kembali Pimpin KONI Jatim setelah Tiga Calon Lainnya . . . .

"Kalau sekarang sekitar 116 pengurus, mungkin nanti akan kami jadikan sekitar 75 saja. Jadi akan kami kurangi sekitar 25 hingga 30 persen," kata Erlangga Satriagung, Kamis (16/3/2017).

Namun begitu, Erlangga mengatakan tidak akan memangkas secara membabi buta karena Jatim punya banyak cabang olahraga.

"Kalau terlalu ramping dan tidak memenuhi minimal pelayan, nanti pengprovnya komplain, nah ini yang perlu kami pikirkan secepatnya," ujar Erlangga.

Erlangga menengaskan, pengurus 2017-2021 harus efektif dan efisien, mengingat tantangan PON XX 2020 Papua yang masih banyak tanda tanya.

Baca: Ini harus Dilakukan Jatim agar Juara Umum PON 2020 Papua

"Hingga saat ini PON Papua 2020 belum jelas soal format dan formasinya, masalah venuenya juga belum jelas, cabornya yang pasti dipertandingkan juga belum jelas, nomornya pun juga belum jelas, sehingga sebetulnya kami juga masih kesulitan untuk menentukan," tutupnya.

Rencananya pembentukan pengurus akan memerlukan waktu hingga beberapa bulan kedepan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help