Liga 1

Jelang Liga 1, Bhayangkara FC Buru Stopper Berstamina 90 Menit

Meski telah memiliki tiga stopper di lini belakang, Bhayangkara FC masih merasa belum puas. Begini kriteria stopper yang mereka buru..

Jelang Liga 1, Bhayangkara FC Buru Stopper Berstamina 90 Menit
surya/dya ayu
Bhayangkara FC 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pada 15 April 2017 mendatang, Bhayangkara FC (BFC) masih akan melakukan penambahan pemain.

Disampaikan Asisten Manajer BFC, AKBP Sumardji pada Harian Surya, bahwa BFC saat ini tengah mencari satu pemain yang akan mengisi posisi stoper atau lini belakang.

Meski saat ini BFC telah memiliki Otavio Dutra yang sering dipadukan dengan Indra Kahfi dan Putu Gede di lini belakang, namun manajemen menilai ketiganya dirasa masih kurang kuat untuk tampil secara konsisten dalam satu laga penuh.

"Dari evaluasi yang dilakukan sebelum menatap Liga 1, BFC memang masih perlu adanya pertahanan 1 stopper yang kuat dan konsisten bermain selama 90 menit, namun untuk kekurangan pada pertahanan secara menyeluruh sebenarnya sudah diperbaiki oleh Coach Simon," kata Sumardji, Asisten Manajer BFC pada Surya, Kamis (16/3/2017).

Saat ditanya terkait stopper yang nantinya akan mengisi lini pertahanan tim milik Polri tersebut, Sumardji masih enggan membeberkan satu nama yang akan dipilih oleh manajemen BFC.

Namun pihaknya memastikan pemain tersebut berstatus Non Polri.

"Saat ini tim masih mencari stopper yang tepat dan sesuai kebutuhan tim untuk menambah lini pertahanan BFC biar semakin tangguh. Yang jelas pemain tersebut nantinya dari non Polri," ujarnya.

Seperti diketahui, kebobolan di menit-menit akhir babak merupakan penyakit BFC sejak lama saat masih dilatih oleh Ibnu Grahan, sebelum akhirnya saat ini dilatih oleh Simon McMenemy.

Diduga hal ini terjadi lantaran, pemain BFC khususnya lini belakang hilang fokus sehingga membuat tembok pertahanan BFC sering ditembus lawan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved