Surya/

Gadget

Meizu, Pabrikan Smartphone Asal Tiongkok Kian Gencar Penetrasi ke Indonesia

Meizu, smartphone asal Tiongkok kian gencar berekspansi di Indonesia. Salah satunya dengan pembukaan sejumlah gerai, termasuk di Surabaya.

Meizu, Pabrikan Smartphone Asal Tiongkok Kian Gencar Penetrasi ke Indonesia
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
CEO Meizu Asia Pacific, Leakey Yao, (kiri) bersama Owner MeizuStore, Rony Candra usai membuka MeizuStore di WTC Surabaya, Rabu (15/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah resmi beredar di Indonesia sejak Desember 2016 lalu, Meizu Indonesia mulai agresif memasuki pasar smartphone di sejumlah daerah. Di Surabaya, hal itu dibuktikan dengan dibukanya brandstore pertama mereka di WTC e-Mall, Rabu (15/3/2017).

"Kami melihat pasar smartphone di Surabaya sangat besar. Sehingga keberadaan brand store Meizu sudah diperlukan. Apalagi, kami ada produksi di pabrik daerah Sidoarjo," kata Leakey Yeo, CEO Meizu Indonesia di sela peresmian brand store pertama di Jatim itu.

Brand asal Tiongkok ini memang telah membuka fasilitas produksi di PT Panggung Electric Citra Buana. Di tahun 2017 ini, melalui fasilitas tersebut, Meizu akan melahirkan tiga seri baru yaitu Meizu M3 Note, M3 S, dan Pro 6. 

Tiga seri baru ini akan semakin melengkapi tiga seri produk yang telah lebih dulu mereka lempar ke pasar, yakni M5, MX 6, dan M5 Note. 

"Keberadaan pabrik ini juga sebagai salah satu upaya mematuhi semua aturan agar bisa masuk ke pasar smartphone Indonesia. Salah satunya terkait Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), " tambah Leakey.

Selain di Sidoarjo, Meizu juga akan memproduksi smartphone di Batam.

Mengingat pasar smartphone di Indonesia masih besar dengan tak ragu untuk mematok target penjualan sebanyak 500.000 unit di tahun 2017 ini.

Leakey melanjutkan, dalam menghadapi persaingan pasar smartphone yang begitu ketat, pihaknya tetap fokus menggarap segmen menengah bawah.

Karena itu, hampir semua produk mereka dibanderol mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 3 jutaan. Menurut Leakey, pasar di segmen ini sangat menjanjikan di Indonesia. Buktinya, hampir semua vendor smartphone menyasar pasar yang paling gemuk ini.

“Kami tahun ini tidak mematok harus menjadi merek ke berapa di Indonesia dari segi penjualan terbanyak. Tapi secara bertahap kami berupaya memperkuat penetrasi kami di Indonesia,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help