Surya/

Citizen Reporter

Ayo Belajar Memanah, Olahraga Sunnah Berbonus Pahala

selain berkuda dan berenang, Rasulullah Muhammad SAW juga menyarankan memanah sebagai olahraga yang sepatutnya dilakukan umatnya .. yuk ajar memanah..

Ayo Belajar Memanah, Olahraga Sunnah Berbonus Pahala
hobir/citizen reporter
Archery, komunitas memanah di Bangkalan, Madura 

Reportase Hobir
Mahasiswa Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura

KESADARAN masyarakat untuk berolahraga masih rendah. Namun hadirnya car free day (CFD) kemudian banyak dimanfaatkan sebagai sarana gerakan berolahraga yang lebih massif lagi. Ada berbagai jenis olahraga saat ini, mulai dari yang ringan hingga berat.

Dari bermacam olahraga di dunia, hanya ada tiga jenis olahraga yang dianjurkan Rasulullah Muhammad SAW, antara lain memanah, berkuda dan berenang. Ketiga olahraga ini tak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, namun juga sunnah yang bernilai pahala sehingga sangat baik bila dilakukan.

Memanfaatkan CFD Minggu (5/3/2017), Archery, komunitas olahraga panahan di Kabupaten Bangkalan mengisi akhir pekan dengan latihan memanah di alun-alun Bangkalan untuk mengenalkan olahraga memanah kepada masyarakat.

Banyak pengunjung yang penasaran hingga mencoba langsung, tak hanya remaja tapi juga anak-anak sekolah dasar. Kurang lebih selama empat jam lamanya latihan olahraga memanah tersebut berlangsung.

Rencananya, anggota komunitas olahraga panahan yang baru 13 mahasiswa  itu akan melakukan latihan setiap akhir pekan di alun-alun Kota Bangkalan.

“Olahraga memanah ini bukan hanya baru di Bangakalan, tapi juga masih sangat banyak orang yang tidak tahu manfaat dan nilai di dalamnya. Itu sebabnya Archery sebagai komunitas panahan berniat memperkenalkan dan memasifkan olahraga ini yang tentu manfaatnya tak hanya menyehatkan tetapi juga bernilai pahala," ungkap Afzal Farid Alfahmi, Ketua Archery.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help