Surya/

Berita Olahraga

Musprov KONI Jatim, Pakde Karwo Harapkan Atlet Jatim Tak Hanya Kuat, Tapi Juga Semakin Cerdas

Soekarwo menyarankan KONI Jatim harus meningkatkan pembinaan atlet, terutama soal kecerdasan atlet tidak hanya kemampuan teknis dan fisik.

Musprov KONI Jatim, Pakde Karwo Harapkan Atlet Jatim Tak Hanya Kuat, Tapi Juga Semakin Cerdas
surya/dya ayu
Gubernur Jatim Soekarwo saat membuka acara Musprov KONI Jatim di Surabaya, Selasa (14/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim tahun 2017 digelar 14-15 Maret di Surabaya.

Dalam Musprov ini terdapat empat nama calon Ketua Umum, di antaranya Erlangga Satriagung, La Nyala Mattalitti, Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji dan Marzuki Rofii.

Acara yang dibuka Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Selasa (14/3/2017), bertujuan untuk memilih Ketua Umum KONI Jatim dan juga pengurus baru periode 2017-2021.

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Pak De Karwo itu berharap siapapun nantinya ketua umum yang terpilih dapat meningkatkan prestasi Jatim dan memiliki target tidak hanya juara di PON saja.

"Kalau visi misinya sudah bagus semua tapi tentu harus bisa ditingkatkan dan lebih tinggi dengan memperbanyak medali di tingkat Asean, Asia dan dunia," kata Soekarwo Gubernur Jatim, Selasa (14/3/2017).

Untuk itu, Soekarwo menyarankan agar mulai saat ini KONI Jatim harus meningkatkan pembinaan atlet, terutama soal kecerdasan atlet tidak hanya kemampuan teknis dan fisik.

"Model pembinaan atletkan saat ini mengacu pada sport science termasuk meningkatkan kecerdasan atlet, nah ini berarti kita hanya tinggal memaksimalkan pembinaan tersebut. Sebab untuk potensi atlet Jatim sudah luar biasa tinggal ditambah soal kecerdasannya dan pendidikan atlet agar terpenuhi," jelas Pak De Karwo.

Dapar ditarik kesimpulan bahwa gubernur berkumis tebal tersebut berharap agar atlet-atlet Jatim tidak hanya kuat, namun juga harus cerdas dan dibekali dengan pendidikan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help