Surya/
Home »

Sport

» Basket

Berita Olahraga

Acara Musprov KONI Jatim Memanas Saat Pemilihan Formatur

Musprov KONI Jatim yang berlangsung Selasa (14/3/2017) sempat berlangsung panas saat pemilihan tim formatur dari perwakilan cabang olahraga.

Acara Musprov KONI Jatim Memanas Saat Pemilihan Formatur
surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Suasana Musprov KONI Jatim sempat memanas saat pemilihan tim formatur, Selasa (14/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Acara Musprov KONI Jatim dalam rangka memilih ketua umum periode 2017-2020 di Hotel Garden Palace Surabaya, Selasa (14/3/2017) malam, sempat panas.

Suasana panas ini terjadi saat sesi pemilihan tim Formatur dari perwakilan cabang olahraga (cabor) dan KONI Daerah (Konida) yang nantinya bertugas membantu ketua umum KONI Jatim terpilih, Erlangga Satriagung, untuk memilih pengurus.

Dalam sesi tersebut beberapa pengurus cabor dan Konida sempat terlibat cekcok hingga saling tunjuk.

Namun kejadian ini tak berlangsung lama setelah pimpinan sidang akhirnya memutuskan bahwa cabor yang dipilih adalah cabor selam, yang pada PON XIX 2016 di Jabar lalu menyumbang emas terbanyak untuk Jatim. Sementara, Konida yang dipilih adalah KONI Pamekasan Madura. 

Disampaikan Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno bahwa kondisi demikian memang wajar terjadi.

"Karena orang banyak ya kadang-kadang musyawarahnya seperti itu. Bayangkan dari 38 kota/kabupaten hanya dipilih satu dan dari sekian banyak pengprov cabor hanya dipilih satu dan pasti mereka punya pilihan sendiri-sendiri jadinya tadi seperti itu," ujar Suwarno Wakil Ketua KONI Pusat pada Surya, Selasa (14/3/2017).

Pihaknya mengharapkan agar bagi formatur yang terpilih dapat dengan bijaksana memilih pengurus yang tepat agar dapat membawa Jatim lebih gemilang dibanding pengurus yang sebelumnya.

"Yang jelas ini tantangan untuk formatur, bagaimana memilih pengurus yang nantinya dapat membawa Koni Jatim lebih tertata karena kedepan tantangannya semakin berat," jelasnya.

Baca: Erlangga Satriagung Kembali Pimpin KONI Jatim setelah Tiga Calon Lainnya . . . .

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help