Surya/
Grahadi

Pemprov Jatim

Pakde Karwo: Haul KH Ahmad Sufyan Momentum Masyarakat Tingkatkan Nilai Spiritual

"Doa bersama mengajarkan bahwa sisi spiritual penting juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikian disampaikan Pakde Karwo.

Pakde Karwo: Haul KH Ahmad Sufyan Momentum Masyarakat Tingkatkan Nilai Spiritual
foto: Humas Pemprov Jatim
HAUL - Pakde Karwo dan Gus Ipul dalam acara Haul KH Ahmad Sufyan di Ponpes Manbaul Hikam Panji, Situbondo, Senin(13/3/2017). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Peringatan Haul KH Ahmad Sufyan menjadi momentum seluruh masyarakat Kab. Situbondo untuk meningkatkan nilai spiritual.

Salah satunya dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar seluruh masyarakat diberikan kesejahteraan.

"Doa bersama mengajarkan bahwa sisi spiritual penting juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikian disampaikan Gubernur Jatim Dr H Soekarwo pada saat Haul KH Ahmad Sufyan di PP Manbaul Hikam Panji, Situbondo, Senin(13/3/2017)

Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim- menuturkan nilai spiritual bisa dipupuk apabila pendidikan Islam selalu dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu, pernah dilakukan oleh KH Ahmad Sufyan ketika syiar mengenai agama Islam.

"Sholawat Nariyah merupakan wujud warisan dan wasiat yang membawa nilai spiritual luar biasa bagi masyarakat," terangnya.

Dalam kesempatan sama, Pakde Karwo mengingatkan agar semua umat beragama harus berkomunikasi antarsesama.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah terus melakukan syiar Islam baik akhidah dan berikhtiar.

Sedang Wagub Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang hadir mendampingi Gubernur menuturkan peran KH Ahmad Sufyan sangat besar bagi Jatim.

Ia menceritakan pada awal kepemimpinan Pakde Karwo dan Gus Ipul sapaan Wagub Jatim mendapat mandat dari KH ahmad Sufyan agar saat merencakan pembangunan harus menggerakkan kaidah ilmiah dan juga terus mohon pertolongan doa.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help