Surya/
Home »

Techno

» Apps

Techno

Masih Suka Main Pokemon Go? Ternyata Pecinta Game Ini Berjalan 2.000 Langkah Lebih Banyak!

Game mobile populer ini berkontribusi menambah aktivitas fisik untuk para pemainnya.

Masih Suka Main Pokemon Go? Ternyata Pecinta Game Ini Berjalan 2.000 Langkah Lebih Banyak!
business2community.com
Permainan Pokemon Go telah booming di berbagai belahan dunia. Banyak peristiwa-peristiwa unik yang terjadi saat para pemburu Pokemon memainkan game ini. 

SURYA.co.id - Sejak dirilis pertengahan 2016, Pokemon Go membuat banyak orang keranjingan keluar rumah untuk menangkap monster Pokemon.

Studi yang dilakukan School of Nursing di Duke University, Amerika Serikat, menyimpulkan game mobile populer ini berkontribusi menambah aktivitas fisik untuk para pemainnya.

Tim riset meneliti 167 pengguna iPhone yang telah bermain Pokemon Go sejak Juli 2016, dan secara rutin mengirim screenshot aplikasi Health di perangkatnya tiap hari.

Dari sini diketahui responden berjalan 1.976 langkah lebih banyak setiap hari, dibandingkan ketika mereka belum bermain Pokemon Go, dengan angka rata-rata 5.678 langkah per hari.

Para responden yang diidentifikasi memiliki level aktivitas rendah atau memiliki kelebihan berat badan mengalami kenaikan jumlah langkah yang lebih besar lagi, mencapai 3.000 langkah lebih banyak.

“Temuan kami menunjukkan bahwa game aktif seperti Pokemon Go mendorong orang-orang yang tidak banyak bergerak atau jarang berolahraga, sehingga meningkatkan aktivitas fisik,” sebut Hanzhang Xu dari Duke University School of Nursing.

Kesimpulan penelitian itu dipublikasikan di laman situs American Heart Association, Senin (13/3/2017).

Game Pokemon Go memang mengharuskan pemain keluar dari rumah untuk menangkap monster Pokemon di lingkungan sekitar.

Dalam permainan yang menggabungkan teknologi GPS dan Augmented Reality ini, pemain berlomba mencari Pokemon dengan menelusuri peta di layar, lalu menangkapnya dengan berinteraksi dengan smartphone. (Oik Yusuf)

Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help