Liputan Khusus Vlog

Dari Pedagang Telur Jadi Vlogger : Rela Beli Dua Drone Seharga Rp 35 Juta

Dari modal awal smartphone, kamera aksi dan drone seharga sekitar Rp 2 juta, kini ia lebih serius mengunggah video ke YouTube

Dari Pedagang Telur Jadi Vlogger :  Rela Beli Dua Drone Seharga Rp 35 Juta
surya/ist
Abdul Malikul Qudus Al Amin alias Amqa (bertopi) berfoto bersama rekannya, Dicky, sela pembuatan vlog di Pantai Tambakrejo, Kabupaten Blitar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berawal dari sekadar mencari kesenangan, Abdul Malikul Qudus Al Amin alias Amqa (27) kini menjadi vlogger yang tak sekadar main-main.

Dari modal awal smartphone, kamera aksi dan drone seharga sekitar Rp 2 juta, kini ia lebih serius mengunggah video ke YouTube dengan smartphone baru, laptop, dan dua drone seharga total sekitar Rp 35 juta.

Akun YouTube miliknya, Amqa Rasendra, memiliki lebih dari 3.200 pelanggan hingga saat ini.
Sebagai vlogger yang bukan berasal dari kalangan orang popular, jumlah pelanggan itu bisa disebut cukup banyak. Belum lagi, penonton tiap video juga lumayan tinggi.

Video unggahan 30 September berjudul “Kereta Api Tut Tut Tuuut…”, misalnya, sudah diklik lebih dari sejuta penduduk dunia maya.

“Kalau saya dulu basic-nya bukan videografer. Awalnya main drone. Drone otomatis dipakai buat video. Kok hasilnya waktu saya lihat sendiri, asyik. Dari sana saya ingin masukan ke YouTube,” kata Amqa. Ia pertama kali mengunggah video di Youtube Oktober 2015 itu.

Pria yang tinggal di Desa Suluhwadang, Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut belajar drone secara otodidak.

Bermain dengan drone dipilih sebagai mengusir penat. Saat itu, Amqa sehari-hari bekerja sebagai pedagang telur.

Bagi dia, pekerjaan tersebut cukup membosankan. Amqa pun memilih melampiaskan kebosanan dengan bereksplorasi pada alat yang dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai pesawat nirawak itu.

Drone pertama milik Amqa seharga Rp 2 juta hanya dipakai dalam hitungan bulan. Setelah mahir menjadi “pilot”, dia memutuskan untuk membeli drone yang harganya jauh lebih mahal, yakni di kisaran Rp 15 juta.

Halaman
1234
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help