Surya/

Coffe Break Harian Surya

Dr Zaenal Arifin Berharap Dinas Pendidikan Bentuk UPT Khusus Atlet Muda

"Saya pernah usul ke Gubernur soal ini sebab sebisa mungkin kita mempersiapkan atlet ini tidak hanya usia 17 saja tapi sejak usia dini."

Dr Zaenal Arifin Berharap Dinas Pendidikan Bentuk UPT Khusus Atlet Muda
surya/dya ayu
Dr Zaenal Arifin mantan Kepala Sekolah SMANOR Jatim (kiri), yang juga pembicara dalam acara Coffe Break Harian Surya menerima cindera mata dari Wakil Pemimpin Redaksi Sigit Sugiharto. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dr Zaenal Arifin mantan Kepala Sekolah SMANOR Jatim memiliki solusi tersendiri agar Jatim menjadi juara umum di PON XX 2020 Papua.

Menurut Zaenal banyak hal yang harus dilakukan seluruh pihak pelaku olahraga, termasuk KONI Jatim untuk membawa Jatim meraih gelar juara umum.

Salah satunya ialah membentuk kurikulum khusus dan mengubah pola pikir yang hinga kini masih dinilai keliru.

Zaenal mengutarakan hal itu dalam acara bincang-bincang yang digagas Harian Surya di Hotel Ibis Styles Surabaya, Minggu (12/3/2017).

Acara tersebut mengambil tema 'Menyiapkan Prestasi Atlet Jatim Meraih Juara PON XX 2020 Papua'.

"Sekarang realistis saja. Contohnya kita sekarang mau pilih pemimpin yang bagaimana, pemimpin favorit atau pimpinan elite. Nah simpelnya seperti itu. Jika diumpamakan dengan dunia sekolah, sama saja pilih sekolah favorit atau sekolah biasa yang pada dasarnya sama saja karena buktinya sekarang juga banyak yang nganggur meski unggulan. Yang penting sekarang adalah pola pikir," kata Zaenal Arifin, Minggu (12/3/2017).

Selain itu, pihaknya menuturkan bahwa Dinas Pendidikan Jatim seharusnya mendirikan UPT khusus untuk menaungi atlet muda dibawah level SMA. Sehingga peran seluruh pihak dapat terbantu.

"Saya pernah usul ke Gubernur soal ini sebab sebisa mungkin kita mempersiapkan atlet ini tidak hanya usia 17 saja tapi sejak usia dini. Karena dengan sistem sebelumnya seperti sekolah SMA khusus olahraga itu tingkat keberhasilannya hanya 60 persen. Namun menciptakan hal ini perlu tangan kuat," jelas Zaenal.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help