Surya/
Home »

Sport

» Basket

Tim SMA 9 Kalahkan SMA 8 Surabaya dalam IM3Zing Battle Basketball

SMA 9 Surabaya berhasil melaju ke babak berikutnya untuk mewakili Surabaya melawan 11 tim dari SMA se-Jatim.

Tim SMA 9 Kalahkan SMA 8 Surabaya dalam IM3Zing Battle Basketball
erfan hazransyah
Event di GOR AAL Bumimoro Surabaya, Sabtu (11/3/2017) diikuti delapan SMA di Surabaya yakni SMA Barunawati, SMA 16 Surabaya, SMAN 2 Surabaya, SMA Hang Tuah 1, SMAN 8 Surabaya, SMAN 7 Surabaya, SMAN 9 Surabaya dan SMAMDA Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kompetisi bola basket yang digagas oleh IM3 Ooredoo yang bertema 'IM3Zing Battle Basketball' sukses digelar.

Event yang diadakan di GOR AAL Bumimoro Surabaya, Sabtu (11/3/2017) dan diikuti delapan SMA di Surabaya yakni SMA Barunawati, SMA 16 Surabaya, SMAN 2 Surabaya, SMA Hang Tuah 1, SMAN 8 Surabaya, SMAN 7 Surabaya, SMAN 9 Surabaya dan SMAMDA Surabaya ini berhasil mengukuhkan SMA 9 Surabaya sebagai juara setelah mengalahkan SMA 8 Surabaya dengan skor 30-22.

Menyingkirkan beberapa tim basket lainnya dibabak penyisihan, semifinal hingga final bukan persoalan yang mudah untuk SMA 9, sebab seluruh tim yang berlaga di event ini merupakan tim basket yang terlah matang dan sangat berpotensi.

Disampaikan Asisten pelatih SMA 9 Surabaya Muhammad Zinda Ruud mengatakan bahwa timnya meraih kemenangan ini dengan penuh perjuangan dan semangat yang tinggi, sebab mereka ingin mewakili Surabaya dilaga berikutnya saat bertemu dengan 11 tim lainnya se Jatim.

"Yang kita hadapi hari ini semuanya tim berat, tapi kebetulan kami sudah tahu kekuatan masing-masing tim karena ada yang satu klub juga dan sering bertemu diturnamen-turnamen diluar jadi sudah hafal permainan mereka, syukur Alhamdulillah pemain dapat bermain bagus dan akhirnya kami menang," kata Asisten pelatih SMA 9 Surabaya Muhammad Zinda Ruud, Sabtu (11/3/2017) malam.

Pihaknya menuturkan bahwa sangat mengapresiasi even ini, pihaknya berharap agar kedepannya even serupa dapat digelar kembali dengan hari yang lebih lama.

"Even ini sudah luar biasa dan sangat bagus ya dari IM3. Even tahun lalu yang semula dari kecil sekarang sudah meningkat, ini dapat memberi kami wadah agar berlaga melawan tim-tim untuk mengasah kemampuan, harapan kami agar waktunya ditambah lebih panjang karena menarik. Kami yakin even ini berlahan-lahan bisa lebih baik dan lebih baik lagi tahun depan," ujarnya.

Dengan kemenangan ini SMA 9 Surabaya berhasil melaju ke babak berikutnya untuk mewakili Surabaya melawan 11 tim dari SMA se-Jatim bulan Juli mendatang di Surabaya.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help