Surya/
Home »

Sport

» Basket

Pertamina Energi Sukses Balas Dendam dan Kalahkan Elektrik PLN

Pada laga Big Match, tim putri Jakarta Elektrik PLN melawan Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2017 putaran kedua seri kedua.

Pertamina Energi Sukses Balas Dendam dan Kalahkan Elektrik PLN
surabaya.tribunnews.com/Hayu Yudha Prabowo
Arsip - Tim Putri Jakarta Elektrik PLN 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pada laga Big Match, tim putri Jakarta Elektrik PLN melawan Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2017 putaran kedua seri kedua di GOR Kertajaya Surabaya, Sabtu (11/3/2017), berjalan sangat sengit.

Pertamina Energi dalam laga kali ini mengusung misi balas dendam dari kekalahan-kekalahan di pertandingan sebelumnya melawan Elektrik PLN.

Sementara Elektrik PLN di laga ini mengusung misi mempertahankan status tak terkalahkan di Proliga 2017 hingga kini.

Di set pertama Jakarta Elektrik PLN tertinggal 4-13, dipertengahan set Elektrik PLN menyusul dan dapat memperkecil ketertinggalan skor menjadi 15-16. Namun akhirnya kalah dengan skor 19-25.

Di set kedua, skor imbang 6-6 dipertengahan set kedua Elektrik PLN berhasil membalikan keadaan di set pertama dengan skor 16-10. Skor akhir 26-24

Memasuki set ketiga, pertandingan semakin sengit, mulanya Elektrik PLN tertinggal diawal set, namun akhirnya mampu membalikan keadaan dan mulai unggul hingga menutup set ketiga dengan skor 25-23.

Di set keempat, Jakarta Elektrik PLN tertinggal di awal set dengan skor 9-16. Elektrik berusaha mengejar ketertinggalan hingga skor 18-21, namun di set keempat ini, Pertamina Energi berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 21-25.

Di set kelima duel sengit terjadi. Adu mental dan adu strategi teruji diset penentu ini.

Pertamina sebagai tim tuan rumah nampak santai mengahadapi Aprilia Manganang dkk. Kejar mengejar skor terjadi, sejak set awal PLN telah tertinggal, hingga akhirnya Pertamina berhasil mengalahkan Elektrik PLN dengan skor akhir 11-15.

Disampaikan pelatih Pertamina Energi Risco Herlambang bahwa misi balas dendamnya berjalan mulus hingga mampu mengalahkan tim asuhan Tien Mei tersebut dengan lima set.

"Kami akhirnya bisa membalas kekalahan. Kunci kami ialah bermain dengan baik maka hasil yang kami raih juga akan baik. Pemain bermain sabar dan fokus hari ini. Sebab mereka tahu melawan Elektrik itu sangat susah," kata Risco, Sabtu (11/3/2017) malam.

Sementara itu untuk laga berikutnya Pertamina akan berlaga melawan Gresik Petrokimia, Minggu (12/3/2017) besok.

Dilaga ini pihaknya berharap dapat menuntaskan dua laga di Surabaya dengan kemenangan.

"Untuk besok kami harus antisipasi Gresik, karena saat ini permainan mereka lagi naik dan lagi bagus-bagusnya, tapi bukan tidak ada kekuarangan, saya berharap semoga kondisi pemain segera pulih kembali," ujarnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help