Surya/

Berita Sidoarjo

Lantik Pengurus, Hanura Sidoarjo Genjot Pemberdayaan UMKM

GUS IPUL hadiri acara pelantikan pengurus Hanura Sidoarjo yang diikuti 2.000 kader.

Lantik Pengurus, Hanura Sidoarjo Genjot Pemberdayaan UMKM
irwan
Sebanyak 18 pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 349 Pengurus Ranting (PR) Partai Hanura Sidoarjo resmi dilantik di Tennis Indoor GOR Delta, Sabtu (11/3/2017). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sebanyak 18 pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 349 Pengurus Ranting (PR) Partai Hanura Sidoarjo resmi dilantik di Tennis Indoor GOR Delta, Sabtu (11/3/2017). Pengurus partai yang baru ini diminta untuk terus menggali potensi di daerahnya masing-masing, terutama pemberdayaan UMKM bagi masyarakat Kota Delta.

Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, Dondik Agung Subroto, mengatakan memiliki empat skema program, yaitu Hanura Peduli, Hanura Solusi, Hanura Berkarya, dan Hanura Berdaya.

Contoh wujudnya berupa meluncurkan sembako murah bagi masyarakat tidak mampu, membantu sembako gratis untuk rakyat miskin, menyediakan bus gratis untuk masyarakat, dan lainnya. "Keempat program itu langsung dijalankan. Namun yang utama, adalah memberdayakan para kader dan pengurus partai dalam bidang usaha sebagai upaya meningkatkan tambahan pendapatan," kata Dondik usai pelantikan.

Dondik menuturkan setelah para kadernya memiliki beragam keterampilan dan usaha, hal itu harus ditularkan ke masyarakat luas. Tujuannya, agar warga bisa mengikuti jejak para kader tersebut.
Harapannya, warga di sekitar tempat para kader Partai Hanura tinggal bisa merasakan manfaat yang sama dan memiliki usaha sendiri.

Dondik menyatakan Cabang-Cabang Hanura Kota Delta sebelumnya sudah memiliki UMKM binaan. Dicontohkan, PAC Gedangan memilkki binaan produksi pentol, PAC Sedati punya binaan produksi temulawak, PAC Balongbendo memilki binaan mebeler, dan lainnya.

"Warga sekitar harus bisa merasakan manfaat dari binaan UMKM itu," ujarnya.

Kurang lebih 2.000 kader turut menyaksikan pelantikan tersebut. Turut hadir Wakil Gurbernur (wagub) Jatim Syaifullah Yusuf, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Anwar Nasir, Ketua DPD Partai Hanura Jatim Kelana Aprilianto, Wasekjen DPP Partai Hanura Yunianto, dan Ketua DPP Bidang Organisasi Beny Ramdani.

Gus Ipul menyatakan agar Partai Hanura ikut berpartisipasi dalam menciptakan lapangan kerja.

"Caranya dengan membentuk kelompok UMKM agar bisa mempekerjakan masyarakat. Saya dengar di Sidoarjo sudah melakukan itu dan ini hal yang istimewa. Saya harap untuk diteruskan dan diperbanyak lagi," imbuh Gus Ipul.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help