Ekonomi dan Bisnis

Garuda Indonesia Travel Fair Libatkan Pelaku UKM di Surabaya

Garuda Indonesia Travel Fair kembali digelar di Surabaya. Berbeda dari sebelumnya, event kali ini melibatkan para pelaku UMKM di Surabaya.

Garuda Indonesia Travel Fair Libatkan Pelaku UKM di Surabaya
surabaya.tribunnews.com/Sri Handi Lestari
(dari kiri ke kanan) Vice President Domestic Region 3 Jawa Bali Nusa Tenggara PT Garuda lndonesia (Persero) Tbk Flora Izza, bersama Capt Novijanto Heru Pratomo, Direktur Operasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung, saat membuka GATF fase I 2017 di Surabaya, Jumat (10/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) fase I tahun 2017 yang digelar secara serentak di beberapa kota, menawarkan hal yang berbeda. 

Dalam ajang kali ini, sejumlah usaha kecil dan menengah (UKM) turut dilibatkan. Di Surabaya saja, sudah ada 11 UKM yang dipastikan ikut dalam pameran rutin tersebut. 

Vice President Domestic Region 3 Jawa Bali Nusa Tenggara PT Garuda lndonesia (Persero) Tbk Flora Izza, mengatakan 11 mitra binaan ini merupakan UKM Surabaya dengan produk mayoritas berupa souvenir, makanan, serta minuman. 

"Produk mitra binaan ini merupakan produk supporting yang bisa sejalan dengan pameran. Misalnya produk souvenir, kue, makanan dan minuman dari Surabaya," kata Izza, usai pembukaan pameran GATF 2017 fase I di atrium 3 dan 1 mal Tunjungan Plaza, Jumat (10/3/2017).

Keberadaan mitra binaan ini diharapkan bisa meningkatkan branding dari produk lokal, sekaligus meningkatkan minat pengunjung untuk memanfaatkan event GATF 2017.

"Bisa one stop shopping, karena travel tidak hanya menawarkan harga promo tiket pesawat Garuda saja, tapi juga lengkap dengan paket-paket liburan, mulai dari akomodasi hotel, tempat wisata, hingga transportasi lokal di tujuan perjalanan," tambah Capt Novijanto Heru Pratomo, Direktur Operasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Pameran yang berlangsung hingga Minggu (12/3/2017) ditargetkan bisa mendatangkan tak kurang dari 30 ribu pengunjung dengan nilai transaksi selama tiga hari mencapai Rp 28 miliar. 

"Tahun lalu, pelaksanaan terakhir GATF 2016 fase II pada bulan Oktober, dari target Rp 26 miliar, berhasil naik 15 persen. Target kami bisa naik lebih banyak lagi, apalagi melihat antusiasme pengunjung sejak belum buka sudah ramai dan antre, " tambah Novijanto.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, tanpak hadir dan membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Risma mengakui pelayanan Garuda Indonesia tidak kalah dengan pelayanan masakapai besar dunia lainnya.

"Itu saya alami saat perjalanan dari Jakarta ke Eropa. Semoga saja setelah ini ada rute dari Surabaya ke Eropa," kata Risma.

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung, menambahkan, partisipasi CIMB Niaga dalam  GATF 2017, merupakan yang pertama bagi perseroan.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan awareness dan habit nasabah dalam menggunakan kartu kredit dan kartu debit CIMB Niaga di luar Jakarta untuk mendukung beragam kebutuhan perbankan nasabah,” jelas Budiman.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help