Surya/
Grahadi

Pemprov Jatim

Wagub Optimistis Jatim Sukses Laksanakan UNBK 2017

“Tak hanya itu, rasa optimisme saya meningkat setelah melihat SDM teknis baik itu tenaga teknisi/proktor, semua juga bersemangat menyongsong UNBK."

Wagub Optimistis Jatim Sukses Laksanakan UNBK 2017
foto: Humas Pemprov Jatim
UNBK - Gus Ipul membuka Pelatihan dan Koordinasi Tim Help Desk UNBK Provinsi, dan Kabupaten/Kota, di Hotel Surabaya Suite, Rabu (9/3/2017) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) optimistis Jatim akan sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA dan SMK tahun 2017.

Pasalnya, Jatim memiliki sarana dan prasarana penunjang serta didukung SDM teknis yang mumpuni untuk menyukseskan UNBK dilaksanakan pada April tersebut.

“Kami optimistis untuk pertama kalinya dapat menyelenggarakan UNBK dengan target 100 persen. Meski ada 12 SMA yang tersebar di kepulauan Sumenep belum bisa melaksanakan UNBK tahun ini. Selebihnya, alhamdulillah sudah siap dan kami yakin insya Allah akan sukses 100 persen karena didukung oleh Anda semua.”

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat membuka Pelatihan dan Koordinasi Tim Help Desk UNBK Provinsi, dan Kabupaten/Kota, di Hotel Surabaya Suite, Rabu (9/3/2017) malam.

Gus Ipul mengatakan, secara umum seluruh pihak yang berperan untuk menyukseskan UNBK menyatakan kesiapannya serta telah melakukan persiapan yang baik.

Seperti perangkat komputer di semua lembaga penyelenggara, pasokan listrik dari PLN, dan koneksi internet dari Telkom.

“Tak hanya itu, rasa optimisme saya meningkat setelah melihat SDM teknis baik itu tenaga teknisi/proktor, semua juga bersemangat menyongsong UNBK. Anda semua adalah penentu kesuksesan UNBK. Anda juga didukung oleh satgas help desk kabupaten/kota, provinsi, dan pusat. Mari kita sukseskan UNBK” katanya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Jatim, Gus Ipul menjelaskan, tahun ini terdapat 1.454 SMA (9156.710 siswa), 1.798 SMK (199.365 siswa), dan 942 Madrasah Aliyah (61.177 siswa) yang tersebar di 38 kabupaten/kota di Jatim yang melaksanakan UNBK.

“Secara keseluruhan, jumlah lembaga yang mengikuti UNBK tahun ini lebih meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 1.300 lembaga atau sekitar 60 persen saja yang melaksanakan UNBK di Jatim. Kami optimistis tahun ini bisa 100 perse sukses” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Saiful Rahman menambahkan, rakor ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan pemahaman UNBK khususnya pada jaringan dan aplikasi UNBK, memperoleh masukan dari semua pihak tentang implementasi UNBK, meningkatkan kerjasama dan membangun komunnikasi antara pusat, provinsi, dan kabupan/kota dalam implementasi UNBK.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help