Ekonomi dan Bisnis

Mayoritas Pengusaha UKM Makanan dan Minuman di Surabaya Manfaatkan Aplikasi Go Food

Sebanyak 80 persen UMKM di Surabaya yang bergerak di bidang makanan dan minuman telah memanfaatkan fitur Go Food yang disediakan oleh Go Jek

Mayoritas Pengusaha UKM Makanan dan Minuman di Surabaya Manfaatkan Aplikasi Go Food
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
(Dari kiri ke kanan) Regional Marketing Manager Gojek, Bayu Wibowo ; VP of Marketing New Product, Rika Indraoktaviani ; dan SVP Operating, Arno Tse, saat di Surabaya, Kamis (9/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fitur Go Food yang disediakan oleh perusahaan aplikasi Gojek  berhasil menarik minat para pengusaha kecil dan menengah sektor makanan dan minuman di Surabaya. 

Mereka memanfaatkan fitur ini untuk layanan pengiriman produk ke pelanggan. 

Bayu Otavian Nugroho, Regional Marketing Manajer Go-Jek Surabaya, mengatakan di area Surabaya, layanan aplikasi Go Food saat ini menjadi lebih unggul dibanding layanan ojek motor dan ojek mobil.

"Dari hasil riset yang selama hampir dua tahun berdiri nya Go-Jek ini terhitung sebanyak 4.000 pengusaha kuliner yang bergabung menjadi merchant Go food," kata Bayu, saat media gathering, Kamis (8/3/2017).

Lebih lanjut, Bayu menyebutkan, jumlah itu mencapai sebanyak 80 persen. Hal itu menunjukkan bila para pelaku usaha mikro mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi.

"Mereka juga mudah menambah coverage area penjualan dan itu terbukti di salah satu klien setia kami," lanjut Bayu.

Selain Go Food, layanan aplikasi lain yang dikembangkan secara bersamaan adalah Go Pay. Aplikasi ini untuk memudahkan pelanggan agar lebih praktis melakukan pembayaran ketika melakukan transaksi.

Lewat fitur ini, konsumen tinggal melakukan top up melalui ATM atau pengendara Go -Jek yang mereka tumpangi.

"Jadi konsumen tidak langsung memberikan ke driver. Sudah potong saldo yang disimpan di Go-Pay," tandas Bayu.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help