Persona

Bripda Lusy : Jadikan Renang Sebagai Obat Stres

Bripda Lusy memilih renang sebagai obat penghilang stress akibat rutinitas kerja yang dilakoninya.

Bripda Lusy : Jadikan Renang Sebagai Obat Stres
surabaya.tribunnews.com/Irwan Syairwan
Lusy Tri Apriliani, jadikan renang sebagai obat stres 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Rutinitas pekerjaan yang terus-menerus akan membuat seseorang stres, sehingga perlu piknik atau kegiatan lain untuk menjernihkan pikiran dari rutinitas pekerjaan tersebut.

Bagi Lusy Tri Apriliani,  renang adalah salah satu kegiatan yang membuat pikirannya lebih segar setelah terjebak dalam rutinitas pekerjaan. Apalagi, pekerjaan yang dilakoni perempuan 22 tahun ini cukup menguras energi fisik dan psikisnya.

Lusy adalah anggota Intelkam Polresta Sidoarjo berpangkat Bripda. Tugas utamanya mendata para pelaku kejahatan di Kota Delta dan memasukannya ke pusat data Polresta sebagai arsip sekaligus rekam jejak para kriminal tersebut.

Polresta Sidoarjo baru meluncurkan program SKCK Online. Lusy adalah satu dari beberapa petugas yang memasukan data kriminal di Sidoarjo yang tadinya berupa dokumen kertas ke server SKCK Online tersebut sehingga menjadi data digital.

"Kalau sudah stres karena pekerjaan, besoknya saya langsung berenang," kata Lusy kepada Surya, Kamis (9/3/2017).

Menurutnya, berenang tak hanya menyegarkan badan, tapi juga pikirannya. Ketika tubuhnya menyelami air, ia merasakan kontemplasi yang menenangkan.

"Pasti cespleng lagi usai berenang. Jadi semangat kerja lagi," sambungnya.

Alumni Brigadir Gasum Polwan SPM Mojokerto 2014 ini memang biasa berenang di kolam renang.

Karena tahu cara mengatur stres kerja, perempuan asli Tulangan ini mendapat penghargaan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, atas keberhasilannya meng-input data kriminal SKCK Online beberapa waktu lalu.

"Stres karena pekerjaan itu hal yang lumrah. Selama bisa mengatasinya, pasti akan berbuah manis. Yang terpenting, harus tetap profesional," ujarnya.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help