Surya/

Berita Otomotif

Chevrolet Perkenalkan 3 Seri Baru sekaligus di Pasar Surabaya, begini Keunggulan Masing - masingnya

Pertama, SUV premium The All New Trailblazer yang dijual dengan kisaran harga Rp 440 juta per unit.

Chevrolet Perkenalkan 3 Seri Baru sekaligus di Pasar Surabaya, begini Keunggulan Masing - masingnya
surya/sri handi lestari
Jajaran manajemen PT General Motor Indonesia saat melaunching tiga produk baru untuk pasar Surabaya, Rabu (8/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT General Motor Indonesia mulai agresif mengenalkan tiga seri baru mobil Chevrolet di pasar Surabaya, Rabu (8/3/2017).

Tiga seri baru itu ditujukan untuk segmen berbeda.

Pertama, SUV premium The All New Trailblazer yang dijual dengan kisaran harga Rp 440 juta per unit.

Kedua, segmen SUV The New Track, yang diperuntukam bagi segmen perkotaan, dengan harga jual berkisar di Rp 398 juta per unit.

Ketiga, Chevrolet All New Spark, city car yang dibanderol diharga sekitar Rp 200 juta.

President Director PT General Motor Indonesia, Gauran Gupta, mengatakan, pihaknya sengaja meluncurkan tiga seri sekaligus agar pasar bisa memilih.

"Kami berikan tiga pilihan, terutama di segmen SUV, karena saat ini pasar SUV yang tumbuh positif di Indonesia," kata Gauran.

SUV All New Trainblazer merupakan SUV bertema petualangan, memiliki performa yang kuat untuk jalanan khas Indonesia yang berkelok, banjir, genangan, jalan rusak, dan ramai serra kemacetan.

SUV The New Track, merupakan SUV untuk jalanan perkotaan dengan kegiatan rutin sehari-hari dan nyaman. Begitu pula segmen city car All New Spark, yang lebih mewah dibandingkan seri sejenia dari brand lainnya.

Gupta menyebutkan, saat ini pihaknya optimis bisa merebut sekaligus menaikkan gairah pasar otomotif Indonesia yang sejak tahun 2015 lalu tertatih.

"Kami optimis akan tumbuh. Apalagi, untuk pasar Surabaga, sebagai pasar terbesar kedua setelah Jabodetabek," ungkapnya.

Sales and Network Director General Motor Indonesia, Donald Rachmat, menambahkan, saat ini pasar otomotif Jatim dengan populasi mencapai 40 juta jiwa dan pertumbuhan ekonomi 5,5 persen, menjadi pasar yang sangat besar.

"Dengan kenaikan secara umum pasar SUV yang tumbuh 3 persen, kami optimus SUV kami bisa naik," lanjut Donald.

Tak hanya itu, General Motor Indonesia juga melanjutkan investasi untuk memperkuat brand asal Amerika Serikat (AS), dengan menambah layanan purna jual serta membuka cabang-cabang dieler maupun bengkel pendukung.

Namun secara detail, baik Gupta maupun Donald belum memberikan angka target yang akan dibidik untuk penjualan ketiga seri baru tersebut.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help