Surya/

Ekonomi dan Bisnis

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Laboratorium Cito Untuk Tingkatkan Manfaat Kepesertaan

BPJS Ketenagakerjaan menandatangani MoU dengan Laboratorium Cabang Surabaya, Rabu (8/3/2017). Dengan kerjasama ini, peserta makin diuntungkan.

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Laboratorium Cito Untuk Tingkatkan Manfaat Kepesertaan
surabaya.tribunnews.com/Sri Handi Lestari
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rungkut Surabaya, Arbi Harun (kanan) saat melakukan penandatanganan kerjasama dengan Direktur SDM dan Pengembangan sekaligus Kepala Wilayah Timur Laboratorium Cito, Wahyudi Hidayat, Rabu (8/3/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Selain agresif membidik kepesertaan, Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan juga agresif melakukan kerjasama co-marketing dengan instansi lain.

Setelah melakukam co-marketing dengan beberapa hotel dan usaha bisnis lainnya, Rabu (8/3/2017), BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rungkut melakukan co-marketing dengan laboratorium Cito cabang Surabaya. 

Penandatangan kerjasama dilakukan di laboratorium pemeriksaan kesehatan yang baru buka cabang di Surabaya pada April 2016 lalu.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rungkut Surabaya, Arbi Harun dengan Direktur SDM dan Pengembangan sekaligus Kepala Wilayah Timur Laboratorium Cito, Wahyudi Hidayat.

"Co-marketing ini merupakan yang kedelapan yang kami lakukan. Tujuannya untuk meningkatkan manfaat kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ke berbagai bidang," jelas Arbi.

Setelah penandatanganan kerjasama itu, peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan menunjukkan kartu kepesertaan, mendapat fasilitas diskon pembayaran biaya pemeriksaan untuk general check up sebesar 20 persen. Kemudian pemeriksaan spesifik lainnya sebesar 5 persen.

Wahyudi Hidayat, mengungkapkan kerjasama ini merupakan kerjasama kedua dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Sebelumnya pernah kerjasama di tahun 2013 lalu tapi bukan co-marketing," kata Wahyudi.

Kantor pusat laboratorium Cito ada di Semarang, Jawa Tengah, dengan jumlah cabang mencapai 28 cabang di seluruh Indonesia. Cabang Sarabaya merupakan cabang terbaru.

"Kami melihat potensi masyarakat dalam pasar pemeriksaan kesehatan semakin tumbuh dan luas. Dengan adanya kesadaran pentingnya menjaga kesehatan yang meningkat, keberadaan laboratorium pemeriksaan juga ikut meningkat," ungkap Wahyudi.

Termasuk pasar pekerja yang di sekitar lokasi laboratorium Cito cabang Surabaya berada di kawasan Surabaya Timur, cukup menjadi nilai lebih bagi industri laboratorium pemeriksaan kesehatan. Menurutnya, lokasi laboratorium yang dekat dengan kawasan pemukiman dan industri menjadi nilai konsumen dalam memilihnya.

Arbi menambahkan, saat ini jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah kota Surabaya mencapai 600.000 tenaga kerja.

"Jumlah ini potensi bagi laboratorium Cito. Apalagi dengan MoU disini, bisa bermanfaat secara nasional," jelasnya.

Dengan kerjasama di Surabaya, manfaat pemegang kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan seluruh Indonesia bisa dimanfaatkan di seluruh cabang laboratorium Cito yang juga sudah banyak di Indonesia.

"Kami juga sudah bekerjasama dengan Perusahaan-perusahaan besar, seperti PT Angkasa Pura I, Astra group, Semen Holcim Indonesia, sehingga bisa lebih banyak lagi manfaat antara kedua lembaga dengan adanya kerjsama ini," tandas Wahyudi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help