Kuliner Surabaya

Taste of Asia, Sushi Kebab dan Pad Thai Beri Sensasi Beda di Lidah

Masakan dari Asia yang memakai bahan fresh dan bumbu rempah menjadi andalan Quest Hotel untuk memanjakan lidah warga Surabaya.

Taste of Asia, Sushi Kebab dan Pad Thai Beri Sensasi Beda di Lidah
surabaya.tribunnews.com/Sudharma Adi
Sushi Kebab Quest Hotel 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masakan dari Asia yang memakai bahan fresh dan bumbu rempah menjadi andalan Quest Hotel untuk memanjakan lidah warga Surabaya.

Makanya, lewat tema Taste of Asia ini, Quest Hotel menelurkan dua masakan yang berbeda: Sushi Kebab dari Jepang dan Pad Thai dari Thailand.

Asisstant Sales Manager Quest Hotel, Rendy Eka Saputra menjelaskan, dua menu masakan ini memang jadi andalan hotelnya karena mulai digemari masyarakat, baik anak kecil, remaja bahkan orang tua.

"Contohnya seperti sushi, kuliner khas Jepang. Beberapa orang memang belum terbiasa dengan cara penyajian yang mentah. Tapi dengan cara penyajian benar dan berbeda, maka ini bisa jadi makanan alternatif. Begitu juga dengan Pad Thai, dimana bahan dan bumbunya hampir sama dengan masakan lokal," paparnya, Sabtu (4/3/2017).

Untuk Sushi Kebab, konsumen bisa membayar Rp 98 ribu all you can eat. Sedangkan menu Pad Thai, konsumen bisa merasakan cita rasa masakan Thailand itu senilai Rp 38 ribu per orang. Semua menu masakan itu ada di Cristal Café Quest Hotel Surabaya.

Menurut Executive Chef Quest Hotel, Suherman, kedua menu masakan yang dibuatnya termasuk unik. Seperti Sushi Kebab. Nama kebab bukan merupakan masakan dari Timur Tengah. Istilah kebab ini berasal dari barat, dimana masakan itu berbentuk seperti tusukan-tusukan sate.

"Untuk membuat sushi kebab ini, maka dibentuk bulatan kecil nasi. Bulatan nasi ini bisa dilapisi daging ikan tuna, salmon mentah, atau irisan daging alpukat. Bulatan-bulatan nasi ini lalu ditusuk seperti sate, dan siap disajikan," ujarnya.

Sebelum siap disajikan, bulatan-bulatan sushi itu diberi mayonaise untuk memberi rasa pada sushi. Selain itu, sushi kebab ini juga disajikan bersama kecap asin agar rasa asin menambah cita rasa sushi.

"Nasi yang dipakai adalah nasi Jepang. Agar tak terasa tawar, nasi itu kami campur dengan mirin dan mitzukan (cuka), sehingga terasa asam dan kecutnya," paparnya.

Adapun untuk menu Pad Thai, masakan ini menggunakan bahan dari kwetiau yang diolah dengan cita rasa asam manis dan pedas, ditunjang bumbu ala Thailand yang cukup menggoyang lidah.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help