Kuliner

Tiga Menu Sup Kaya Rempah Ini Paling Mantap Dinikmati saat Malam Hari, Tak Percaya?

Menu sup nusantara kaya rempah-rempah yang disajikan ini ada tiga macam, yakni sup buntut sapi, rawon iga dan soto ayam sekarwangi.

Tiga Menu Sup Kaya Rempah Ini Paling Mantap Dinikmati saat Malam Hari, Tak Percaya?
surya/sudharma adi
Menu yang ditawarkan di Hotel Santika Jemursari Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA – Kondisi cuaca yang tak menentu berpengaruh terhadap kondisi tubuh dan mengganggu aktivitas kerja.

Celah ini yang dimanfaatkan Santika Jemursari dengan mengusung menu sup nusantara penuh rempah, sebagai solusi mengatasi gangguan pencernaan dan flu.

Menu sup nusantara kaya rempah-rempah yang disajikan Santika Jemursari ada tiga macam, yakni sup buntut sapi, rawon iga, dan soto ayam sekarwangi.

Ketiga masakan sup ini mengandalkan sedikitnya tujuh jenis rempah pada kuah dan daging pilihan.

Daging pilihan itu langsung dimasak bersama rempah-rempah itu, sehingga kualitas kaldu daging pada kuah benar-benar terasa.

“Karena menggunakan kaldu daging asli, maka tiga jenis sup ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi dengan adanya tujuh jenis rempah, maka sangat bermanfaat untuk menghangatkan badan dan mengurangi gejala flu,” tutur Radinia Pitaramita, Humas Santika Jemursari, Senin (20/2/2017).

Pemilihan rempah-rempah itu adalah yang sesuai dengan citarasa tiga jenis sup itu.

Rempah-rempah yang digunakan adalah ketumbar, pala, serai, lengkuas, kunyit, jinten dan kemiri.

Rempah-rempah itu digunakan sebagian atau semua pada tiga jenis sup itu.

Tak hanya itu, perpaduan rempah dan kaldu daging menjadi solusi untuk masakan tanpa penyedap rasa tambahan (vetsin), karena perpaduan itu bisa meningkatkan rasa dan aroma tanpa perlu tambahan zat-zat penyedap.

Halaman
123
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help