Liga Indonesia

Manajemen MU Beberkan Nominal Sewa Stadion Pamelingan Pamekasan

Sejak kompetisi TSC 2016 lalu, Madura United telah beberapa kali menjadikan stadion Ratu Pamelingan Pamekasan sebagai homebase. Inilah harga sewanya..

Manajemen MU Beberkan Nominal Sewa Stadion Pamelingan Pamekasan
surya/dya ayu
Kondisi Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan yang dinilai kurang memenuhi standar. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Manajemen Madura United membeberkan biaya yang harus mereka keluarkan mereka selama menggunakan Stadion Pamelingan Pamekasan.

Dalam delapan laga yang mereka lakoni di stadion itu, yakni sejak kompetisi TSC 2016, Piala Presiden 2017 dan pertandingan uji coba, Madura United mengeluarkan Rp 200 juta untuk menempati stadion yang bertempat di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan Pamekasan tersebut.

Hal ini disampaikan Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq.

Dia mengatakan, dana sebesar itu adalah total biaya yang dikeluarkan Madura United selama Madura United ber-homebase di Pamekasan.

Untuk sekali sewa, mereka harus membayar uang Rp 25 juta kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan selaku pemilik stadion. 

"Jumlah yang dibayarkan tersebut dengan penghitungan penggunaan stadion selama 25 jam dan per satu jamnya biaya sewanya sebesar Rp 1 juta," kata Ziaul Haq, Jumat (3/3/2017).

Secara perhitungan Madura United belum genap setahun menempati stadion tersebut dan mereka sudah menyumbang sebesar Rp 200 juta untuk PAD Pemkab Pamekasan, sebab Madura United mulai terhitung sejak tanggal 20 Nolember 2016 lalu menggunakan stadion ini.

Tak hanya itu, manajemen juga mengatakan bahwa, selain harga sewa stadion, Madura United juga diwajibkan membayar pajak hiburan. Pajak hiburan dibulatkan jumlahnya dengan harga tiket yang terjual. Namun, Ziaul Haq tidak membeberkan perihal tersebut.

Sebelumnya Madura United di putaran pertama TSC 2016 lalu menempati home base di Stadion Gelora Bangkalan, namun diakhir putaran kedua Madura United berpindah ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Perpindahan home base ini bermula lantaran dalam gelaran Piala Presiden 2017 lalu yang menempatkan Madura United sebagai tuan rumah, pihak verifikasi penyelenggara menilai bahwa ada beberapa hal yang harus dibenahi dalam stadion Pamelingan apabila stadion tersebut akan digunakan untuk kompetisi Liga 1.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved