Press Release

SMV FreeSat TV Luncurkan Layanan TV Satelit Gratis

SMV FreeSat TV menayangkan lebih dari 60 saluran domestik dan internasional serta segera bertambah menjadi lebih dari 100 saluran.

SMV FreeSat TV Luncurkan Layanan TV Satelit Gratis
surya/ist
Komisaris PT Sarana Media Vision (SMV) Meiditomo Sutyarjoko menjelaskan cara kerja Set Top Box SMV FreeSat TV kepada Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Rahmat Arifin (kiri) di Jakarta. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Sarana Media Vision (SMV) mengumumkan peluncuran perdana secara nasional televisi satelit dengan layanan gratis.

Platform baru itu tersedia melalui satelit ABS di seluruh wilayah Indonesia.

SMV FreeSat TV menayangkan lebih dari 60 saluran domestik dan internasional serta segera bertambah menjadi lebih dari 100 saluran dalam beberapa bulan mendatang.

Dengan konten beragam seperti hiburan, musik, film, agama, berita, konten budaya dan pendidikan, layanan ini akan menarik bagi setiap anggota keluarga.

"SMV FreeSat TV diharapkan menjadi bagian integral dari perkembangan televisi digital di Indonesia yang dapat mencapai seluruh masyarakat dari beragam tingkat ekonomi," kata Meiditomo Sutyarjoko, Komisaris SMV FreeSat TV, dalam rilis yang diterima Kamis (2/3/2017).

Saluran yang tersedia di SMV FreeSat TV pada saat peluncuran meliputi TV9 Berita, TVRI Nasional, DAAI TV, TV One, ANTV, Metro TV, Trans 7, Trans TV, SCTV, Indosiar, Kompas TV, TV Bersih, TV Bali. Jawapos TV, Ahsan TV, TV MUI, TV MU, H2, terbuka Channel, Rotana Music, Rotana Cinema, Yunior, Prancis 24, Bloomberg TV, CCTV News, CCTV 4, Al Jazeera English, CCTV-News, CCTV-4, CCTV -9, Russia Today, MediaCorp channel 8, CCTV 9, dan TRACE Olahraga Stars, Saudi Qura'an, DW, NHK, Arirang, Cinema 2, K-Drama, Phoenix Chinese channel, B4U Musik, B4U Movies, ANDA MAN Kartun, Toonmax TV, TRT Dunia, dan banyak lagi.

"Kami ingin berperan aktif untuk membantu pemerintah mendistribusikan informasi, pendidikan, dan hiburan yang positif sertabermanfaat bagima syarakat Indonesia. SMV FreeSat TV memiliki banyak saluran yang dapat bermanfaat serta menjawab kebutuhan daerah pedesaan yang sering kehilangan kesempatan untuk mendapatkan informasi dan hiburan melalui televisi," tambah Meidina.

Untuk mendapatkan layanan televisi berlangganan gratis, pemirsa hanya perlu melakukan pembelian satu kali dari peralatan penerima yang mencakup set-top-box (STB) dan antena parabola mini dengan harga terjangkau seharga Rp. 499,000,00.

Peralatan penerima telah tersedia di distributor nasional kami- PT Mitra Media Perkasa (MMP), yang memiliki outlet dan jalur distribusi di seluruh Indonesia.

MMP adalah salah satu penyedia utama dari peralatan telekomunikasi penyiaran di Indonesia.

Tom Choi, CEO ABS menambahkan, SMV FreeSat TV melihat potensi besar dari kehadiran TV berlangganan gratis di Indonesia.

Tujuannya adalah untuk memberikan hiburan yang terjangkau untuk semua orang di daerah perkotaan dan pedesaan.

Kehadiran SMV Freesat TV juga akan membantusebagian besar orang untuk mendapatkan informasi terbaru terkini dan bermanfaat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan pengetahuan.

"Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan PT Sarana Media Vision untuk mendukung proyek yang menarik dan bermakna ini," komentar Tom Choi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved